Jakarta (ANTARA News) - DPP Partai Golkar meyakini Agus Gumiwang mampu menuntaskan pekerjaan sebagai Menteri Sosial RI menggantikan pendahulunya Idrus Marham. 

"Selamat untuk Pak Agus Gumiwang Kartasasmita yang telah dilantik sebagai Menteri Sosial RI menggantikan Pak Idrus Marham. Pak Agus Gumiwang saya yakin mampu meneruskan kebijakan yang baik yang telah dijalankan dalam kepemimpinan sebelumnya," ujar Ketua DPP Golkar Ace Hasan Syadzily dalam keterangan tertulis di Jakarta, Jumat. 

Ace mengatakan tugas Agus sangat berat di Kementerian Sosial, sebagai kementerian yang bertanggungjawab untuk masalah sosial dalam mewujudkan Nawacita kepemimpinan Presiden Jokowi, terutama pengentasan kemiskinan.

"Pak Agus dituntut untuk kerja keras. Apalagi sekarang di beberapa tempat di Indonesia ada masalah bencana alam," kata dia. 

Dia mengatakan apa yang telah dilakukan Idrus Marham sudah sangat baik dalam menjalankan tugasnya sebagai Mensos. Tugas itu kini berada di pundak Agus untuk diselesaikan. 

Dia menekankan keputusan Presiden Jokowi menunjuk Agus Gumiwang sebagai Mensos menurutnya sangat tepat. Menurutnya, Agus selama ini sangat loyal kepada Jokowi. 

"Sehingga target pengentasan kemiskinan dan penyelesaian program Nawacita pasti bisa diwujudkan di akhir pertama periode Pak Jokowi," ujar Ace.

Pewarta: Rangga Pandu Asmara Jingga
Editor: Kunto Wibisono
COPYRIGHT © ANTARA 2018