Jakarta (Antara News) -  Keyboardis grup band Nidji, Randy Danistha bercerita tentang proyek musik yang tengah dia jalani bernama Nev Plus. Randy mengatakan Nev Plus merupakan proyek musik yang digarap oleh 5 personil Nidji, yakni dirinya , Ariel, Rama, Andro dan Adri.

"Kami bikin konsep baru untuk meneruskan Nidji yang lama karena Nidji lagi tidur dulu, karena Giring lagi sibuk di politik jadi kita support dia. Kami bikin konsep baru ini dan kami tetap jalan sama yang 5 orang," kata Randy saat berbincang dengan Antara di Jakarta, Jumat.

Baca juga: Nidji vakum, tagar #SelamatTidurNidji hiasi media sosial

NEV Plus sendiri merupakan singkatan dari Nidji Electronic Version. Grup musik ini awalnya hanya mengubah lagu-lagu lama Nidji menjadi lagu dalam bentuk elektronik.

Namun seiring berjalannya waktu, grup musik yang sudah terbentuk sejak 2015 ini mulai menciptakan lagu dan menggandeng beberapa penyanyi untuk menjadi vokalis.

Sejumlah penyanyi yang pernah berkolaborasi dengan Nev Plus dalam sejumlah penampilan antara lain Sophia Latjuba, Dea Dalila, Bams dan Ariel Noah. 

Baca juga: Ditinggal Giring ke politik, bagaimana nasib Nidji?

Bahkan kolaborasi Nev Plus dengan beberapa penyanyi tersebut berlanjut hingga menelurkan single. Single pertama yang dikeluarkan Nev Plus featuring Dea berjudul "Cinta 99 persen".

Setelah itu, Nev Plus kembali berkolaborasi dengan Dea, tapi kali ini ditemani oleh Ariel Noah. Mereka bersatu menyanyikan lagu karya Guruh Soekarnoputra yang berjudul "Janger Persahabatan". Lagu tersebut menjadi salah satu lagu tema untuk Asian Games 2018.

Baca juga: Alasan Giring Nidji terjun ke dunia politik

 

Pewarta: Fathur Rochman
Editor: Subagyo
COPYRIGHT © ANTARA 2018