Koba, Bangka Belitung (ANTARA News) - Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah meluncurkan Program Sajadah Fajar untuk menyemarakkan masjid.

"Kegiatan Sajadah Fajar ini kami gelar secara rutin dengan melaksanakan shalat subuh berjamaah di sejumlah masjid dan itu dilakukan secara bergilir," kata Bupati Bangka Tengah Ibnu Saleh di Koba, Minggu.

Pelaksanaan program itu, menurut dia, juga ditujukan untuk menjalin silaturrahim pejabat pemerintah dengan warga serta menyerap aspirasi masyarakat.

"Usai shalat subuh berjamaah, kami lanjutkan dengan kegiatan ramah tamah dan silaturrahim dengan warga atau para jamaah masjid," katanya.

Ia menambahkan melalui program itu para pejabat pemerintah menampung keluhan-keluhan warga serta membahas solusi untuk mengatasi permasalahan yang muncul bersama warga.

"Banyak manfaatnya kegiatan Sajadah Fajar ini, tidak hanya mensiarkan agama Islam, tetapi rumah ibadah juga berfungsi untuk membicarakan kemaslahatan umat dan berbagai persoalan yang terjadi di tengah warga," katanya.

"Tujuan kami adalah membangun masyarakat yang tidak hanya kuat secara ekonomi, tetapi juga memperkuat akhlak dan moral karena ini dasar untuk menyukseskan pembangunan di berbagai bidang," ia menambahkan.

Baca juga: Bupati Bangka Tengah minta "ruwah kubur" masuk agenda wisata
 

Pewarta: Ahmadi
Editor: Maryati
COPYRIGHT © ANTARA 2018