Cirebon, Jawa Barat (ANTARA News) - Ajun Inspektur Satu Polisi Dodon Kusgianto, anggota PJR Polda Jawa Barat yang menjadi korban penembakan di Tol Kanci-Pejagan akhirnya meninggal dunia dan sudah dimakamkan oleh pihak keluarga.

"Saya mendapatkan kabar meninggal itu sekitar pukul 10.30 WIB. Tapi meninggalnya sekitar pukul 09.15 WIB," kata ayah dia, Kardila, di Cirebon, Selasa.

Kusgianto meninggal dunia di RS Polri Kramat Jati, Jakarta, sekitar pukul 09.15 WIB Selasa (28/8).

Kardila mengatakan, anaknya ditransfer ke RS dr Soekanto (biasa dikenal dengan nama RS Polri Kramat Jati), Jakarta, setelah sempat dirawat di RS Mitra Plumbon, Cirebon.

Dia melanjutkan, anaknya dirawat dan diangkat proyektil peluru yang bersarang di badannya, di RS Plumbon itu. Penanganan selanjutnya terjadi di RS dr Soekanto. 

Di mata warga perumahan di mana Kusgianto tinggal, dia dikenal sebagai  sosok yang mudah bergaul dengan masyarakat, aktif dalam aktivitas komunal setempat, dan lain-lain. 

Kepala Polres Cirebon, AKBP Suhermanto, setelah memimpin upacara pemakaman di TPU Ki Gede Bulu, mengatakan, "Kami berbelasungkawa dan semoga pelakunya cepat kami tangkap."

Pewarta: Khaerul Izan
Editor: Ade P Marboen
COPYRIGHT © ANTARA 2018