Jakarta (ANTARA News) - Bank DKI membuka empat kantor layanan baru setingkat Kantor Kas di sejumlah pasar dan pusat perbelanjaan Jakarta sebagai upaya merealisasikan salah satu misinya menjadi bank pilihan sektor Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM),

Empat Kantor Kas baru yang dibuka secara sekaligus tersebut adalah Kantor Kas Pasar Baru Bantar Gebang Jakarta Timur, Kantor Kas ITC Depok, Kantor Kas PGC Cililitan dan Kantor Kas Pasar Kranggan Mas, kata Direktur Teknologi & Operasional Bank DKI, Priagung Suprapto di Jakarta, Minggu.

Priagung Suprapto menyampaikan pemilihan empat lokasi kantor layanan Bank DKI ini didasarkan atas komitmen untuk mendekatkan jangkauan layanan bagi pelaku UMKM khususnya yang ada di lokasi-lokasi pasar di Jakarta dan sekitarnya.

Baca juga: Dorong peningkatan pajak, Bank DKI tambah kantor

"Sampai dengan 30 Agustus 2018, keberadaan Kantor Layanan Bank DKI yang ada di pasar dan sekitarnya menjadi 75 kantor," katanya.

Para pelaku UMKM bisa memanfaatkan fasilitas permodalan yang ada di kantor-kantor layanan tersebut. Mulai dari produk kredit mikro dengan plafon dari Rp25 juta hingga Rp500 juta yang dapat dimanfaatkan sebagai akses tambahan modal kerja maupun investasi.

Bank DKI juga memberikan layanan jemput kas harian, mingguan atau bulanan dengan "mobile collection" yang bertujuan untuk memberikan kemudahan.

Dengan begitu, setiap angsuran dari para pedagang atau debitur akan memiliki struk tanda terima yang sah dan tercatat pada sistem bank.

Baca juga: Bank DKI perbaiki struktur dana

Pewarta: Faisal Yunianto
Editor: Edy Sujatmiko
COPYRIGHT © ANTARA 2018