Lombok (Antara News) -- Untuk memberi dukungan kepada para korban gempa bumi yang mengguncang Lombok pada beberapa waktu lalu, PT Ajinomoto Indonesia (Ajinomoto) bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Nusa Tenggara Barat (NTB) memberikan bantuan logistik senilai Rp 100 juta. Bantuan tersebut diantaranya berupa selimut dan produk-produk untuk dapur umum para pengungsi gempa Lombok. 

"Ajinomoto turut berduka atas musibah bencana gempa yang menimpa warga NTB," ujar Direktur PT Ajinomoto Indonesia Tri Mulyo.

Tri melanjutkan, pihaknya yakin bahwa PMI memiliki kredibilitas mumpuni untuk mengolah donasi untuk diberikan secara tepat sasaran.

Perlunya perlengkapan logistik seperti selimut dan pengadaan produk untuk Dapur Umum pengungsian diharapkan efektif mengingat cuaca Lombok yang masih relatif dingin. 

"Dapur Umum masih diperlukan oleh para pengungsi dikarenakan lebih merasa aman tinggal di pengungsian," tutur Tri.

Bantuan serupa pernah dilakukan oleh Ajinokoto Indonesia, seperti pada:
1. Tsunami di Aceh tahun 2004
2. Gempa Bumi di Pangandaran dan Yogyakarta 2006
3. Gempa Bumi di daerah Pidie –Aceh 2016
4. Beberapa korban bencana di berbagai daerah di Indonesia

Sebagai perusahaan yang sudah berdiri hampir 50 tahun di Indonesia, Ajinomoto memiliki misi untuk menciptakan kehidupan yang lebih baik secara global dengan memberikan kontribusi bagi kemajuan yang berarti dalam bidang makanan dan kesehatan. 









Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
COPYRIGHT © ANTARA 2018