Jakarta (ANTARA News) - Petugas memadamkan api yang membakar satu bus Metromini jurusan Blok M-Pondok Labu saat melintasi Jalan BDN I Kelurahan Cipete Selatan Cilandak Jakarta Selatan, Kamis.

"Laporan masuk ke petugas pemadam pada pukul 15.52 WIB, dan api berhasil dipadamkan pada 16.30 WIB. Ada satu unit pemadam yang dikerahkan ke lokasi, beserta lima personel," kata petugas Command Center Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) DKI Jakarta, Wahyu saat dihubungi Antara di Jakarta, Kamis.

Baca juga: Sebuah angkot di Kota Bogor ludes terbakar

Wahyu menambahkan, sejauh ini tidak ada korban jiwa akibat kebakaran tersebut.

Di kesempatan berbeda, Kepala Sub Bagian Hubungan Masyarakat Polres Metro Jakarta Selatan, AKP Suharyono mengatakan pihaknya menduga kebakaran bus dipicu arus pendek atau korsleting pada aki.

Baca juga: Angkot terbakar di depan SPBU

"Menurut keterangan sopir bus, Zaenal Arifin, ia mencium bau sangit saat melintas di depan sekolah Al-Ikhlas Cipete pada pukul 15:30 WIB. Tidak lama, supir pun menurunkan semua penumpang dan mengecek keadaan aki mobil yang telah mengeluarkan asap dan terbakar," kata AKP Suharyono.

Ia menambahkan, saat bagian depan bus mulai terbakar, warga pun membantu memadamkan api hingga petugas pemadam tiba di lokasi.

Baca juga: Dua Mahasiswi Tewas Terjebak Angkot Terbakar

Meski demikian, Suharyono menegaskan, situasi lalu lintas di sekitar bis masih aman terkendali.

"Mobil akan diderek petugas dari Polres Metro Jakarta Selatan," tambahnya.

Pewarta: Genta Tenri Mawangi
Editor: Taufik Ridwan
COPYRIGHT © ANTARA 2018