Jakarta (ANTARA News) - Bintang Phoenix Suns, Devin Booker, bakal menjalani operasi tangan kanannya, demikian laman resmi NBA melansir laporan radio Arizona Sports, Senin WIB.

Lantaran prosedur yang dijalaninya di Los Angeles tersebut, Booker bakal absen sampai waktu yang tak ditentukan, termasuk kemungkinan melewatkan masa pemusatan latihan Suns.

Masalah tangan kanan guard berpostur 1,98 meter itu terjadi pada pekan-pekan pamungkas musim reguler NBA 2017-2018, sehingga memaksanya menepi dari 12 pertandingan terakhir Suns.

Kendati demikian, musim panas ini Booker baru saja menandatangani perpanjangan kontrak maksimal berdurasi lima tahun senilai 158 juta dolar AS.

Musim lalu, yang merupakan musim ketiganya di NBA, Booker membukukan rataan 24,9 poin, 4,7 assist dan 4,5 rebound per laga.

Baca juga: Devin Booker sepakati perpanjangan kontrak maksimal bersama Suns

Dalam rangkaian pekan All Star NBA 2017-2018, rekrutan urutan ke-13 NBA Draft 2015 oleh Suns itu berhasil memenangi kontes tembakan tripoin dan baru-baru ini Booker juga ambil bagian dalam pemusatan latihan mini Tim Nasional Bola Basket Amerika Serikat di Las Vegas.

Selain memperpanjang kontrak Booker, Suns juga menguatkan roster mereka dengan memilih DeAndre Ayton sebagai rekrutan pertama NBA Draft 2018, Mikal Bridges sebagai rekrutan ke-10 dan mendatangkan Trevor Ariza sebagai upaya mereka menyudahi puasa ke babak playoff sejak 2010.

Baca juga: Ginobili pensiun setelah 16 tahun berkarier di NBA

Baca juga: Kobe Bryant untung 200 juta dolar AS dari investasi

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Dadan Ramdani
COPYRIGHT © ANTARA 2018