Jakarta (ANTARA News) - Sutradara Joko Anwar membocorkan sedikit mengenai rencana produksi film "Impetigore" yang merupakan proyek kerjasama dengan BASE Entertainment, Ivanhoe Pictures, CJ Entertainment, dan RAPI Films.

Joko Anwar mengatakan, saat ini persiapan tengah mencari pemain yang akan dilakukan bulan November nanti, sedangkan untuk proses syuting film tersebut dilakukan mulai tahun depan.

"Februari atau Maret. Skrip sudah selesai. Sekarang lagi persiapan untuk audisi dan cari lokasi di Jakarta dan Jawa Tengah," ucap Joko Anwar saat berbincang di kawasan SCBD, Jakarta, Selasa.

Film "Impetigore" secara garis besar bercerita mengenai seorang perempuan yang tinggal di kota kemudian kembali ke desa tempat kelahirannya.

"Namun tanpa dia ketahui bahwa orang di desa tersebut bertahun-tahun telah mencarinya untuk menghilangkan sebuah kutukan. Tapi apa dan kenapa itu yang nanti akan kita rilis," lanjut sutradara "Pengabdi Setan" ini.

Lebih lanjut, Joko Anwar mengungkapkan butuh waktu hingga sepuluh tahun untuk menyelesaikan film bergenre horor thriller ini. Dirinya mengatakan proses pembentukan karakter menjadi tantangan tersulit dari penggarapan film ini.

"Kita percaya bikin film genre apapun yang dicari penonton adalah karakter. Saya sering nge-tweet skenario dan karakter adalah tulang punggung dari film. Film yang banyak action kalau karakter nggak kuat dan skenario lemas penonton nggak akan nikmati," tutup Joko Anwar.

Baca juga: Produser film "Crazy Rich Asians" jalin kerjasama dengan Joko Anwar

Baca juga: Joko Anwar siapkan film "Gundala"

 

Pewarta: Yogi Rachman
Editor: Subagyo
COPYRIGHT © ANTARA 2018