Jakarta (ANTARA News) - Sejumlah penumpang pesawat Jet Airways 9W 0697 dilaporkan mengalami pendarahan pada hidung dan telinga setelah pilot pesawat itu lupa mengaktifkan kontrol tekanan udara kabin dalam penerbangan dari Mumbai ke Jaipur, India, pada Kamis.

“Situasi panik karena kesalahan teknis dalam @jetairways 9W 0679 dalam penerbangan Mumbai ke Jaipur. Pesawat kembali ke Mumbai setelah 45 menit. Semua penumpang selamat termasuk saya,” kata salah seorang penumpang, Darshak Hathi, dalam tweet-nya di akun @Darshak Hathi.

Beberapa media dunia melaporkan bahwa ada sejumlah penumpang yang mengalami pendarahan pada hidung dan telinga mereka akibat insiden tersebut.
  Pihak Jet Airways dalam pernyataan resminya yang diunggah ke media sosial mengatakan, menyusul mendaratnya kembali Jet Airways 9W 697 pada 20 September 2018; 144 dari 166 penumpang meneruskan penerbangan ke Jaipur dengan sebuah penerbangan alternatif Jet Airways.

Sedangkan 17 dari mereka memilih untuk terbang dalam waktu berbeda. Lima penumpang yang dirujuk ke sebuah rumah sakit untuk pemeriksaan kesehatan tambahan.

Jet Airways juga mengaku sedang bekerja sama dengan Direktorat Jenderal Penerbangan Sipil, Pemerintah India (DGCA) untuk investigasi lebih lanjut mengenai insiden tersebut.
 

Pewarta: Suryanto
Editor: Sigit Pinardi
COPYRIGHT © ANTARA 2018