Jakarta (ANTARA News) - Hertha Berlin untuk sementara memuncaki klasemen Liga Jerman dengan koleksi sepuluh poin, setelah mereka menang 4-2 atas Borussia Moenchengladbach pada pertandingan lanjutan Liga Jerman yang dimainkan di Olympiastadion, Berlin, Jerman, Sabtu.

Kapten Hertha, Vedad Ibisevic, menyumbang dua gol untuk membawa timnya berada di pucuk klasemen, demikian catatan pertandingan laman resmi Liga Jerman. Posisi puncak tersebut masih dapat direbut oleh tim peringkat kedua Bayern Muenchen, yang baru berhadapan dengan tuan rumah Schalke 04 pada Sabtu malam.

Kedua tim saling jual-beli serangan sejak awal pertandingan, di mana Thorgan Hazard melepaskan sepakan melebar sebelum Ondrej Duda gagal memaksimalkan umpan silang Javairo Dilrosun.

Hertha harus membayar kegagalan mereka memanfaatkan peluang saat Niklas Stark menjatuhkan Fabian Johnson di kotak terlarang pada menit ke-29, dan Hazard sukses mengeksekusi penalti yang diberikan untuk membawa Gladbach memimpin.

Tuan rumah hanya memerlukan waktu dua menit untuk menyamakan kedudukan, ketika Marvin Plattenhardt mengirimkan umpan sempurna untuk ditanduk Ibisevic, dan Hertha berbalik memimpin tiga menit kemudian, dengan memanfaatkan pergerakan yang diawali dan diakhiri oleh legiun Austria Valentino Lazaro.
 
Pelatih Gladbach Dieter Hecking mencoba memperbaiki penampilan timnya di babak kedua, dengan memasukkan Patrick Herrmann dan Florian Neuhaus untuk menggantikan Tony Jantschke dan Johnson.

Tim tamu kemudian mampu menciptakan beberapa peluang, namun justru harus kembali kemasukan pada menit ke-63 akibat mendapat serangan balik. Lazaro mengirim bola panjang kepada Kalou di sisi kanan, dan ia meneruskannya untuk disambar Ibisevic.

Pemain Prancis Alassane Plea memperkecil ketertinggalan tim tamu empat menit kemudian dengan sundulannya memanfaatkan operan Herrman -- gol keduanya di Liga Jerman sejak diboyong dari Nice pada musim panas ini.

Meski demikian, Duda mampu merestorasi keunggulan dua gol Hertha dengan golnya memanfaatkan bola sodoran Dilrosun.

Pada pertandingan lain, Borussia Dortmund hanya mampu membawa pulang satu poin dari kandang Hoffenheim setelah mereka ditahan imbang 1-1 oleh tuan rumah. Hoffenheim unggul terlebih dahulu menjelang babak pertama usai. Dortmund harus bermain dengan sepuluh pemain sejak menit ke-75 akibat kartu merah yang diterima Abdou Diallo, namun Christian Pulisic mampu mencetak gol balasan untuk menyamakan kedudukan yang bertahan sampai peluit panjang berbunyi.

Hasil lebih baik didapatkan tim peringkat ke-4 Werder Bremen. Bertandang ke WWK Arena, markas Augsburg, Bremen mampu membawa pulang kemenangan 3-2 meski tuan rumah sempat menyamakan kedudukan.

Max Kruse dan Maximillian Eggestein membawa Bremen memimpin 2-0, sebelum pemain Korea Selatan Koo Ja Cheol memperkecil ketertinggalan Augsburg. Tidak lama setelah Koo mengemas gol, Philipp Max mengemas gol untuk menyamakan kedudukan menjadi 2-2.

Davy Klaassen menjadi pahlawan Bremen saat ia membukukan gol penutup pada menit ke-75 untuk memastikan raihan tiga poin bagi Bremen.

Freiburg mendapatkan kemenangan pertamanya musim ini saat mereka memberikan kekalahan perdana bagi Wolfsburg di Volkswagen Arena dengan kemenangan 3-1.

Berstatus tim tamu, Freiburg justru mampu menggebrak sejak awal dan mengamankan keunggulan berkat gol-gol yang dicetak Roland Salllai, Nils Petersen, dan Mike Frantz. Tuan rumah hanya mampu mengemas satu gol balasan melalui upaya Admir Mehmedi pada menit ke-61.

Di Stadion Max-Morlock, Nuernberg sempat kesulitan mematahkan pertahanan tamunya Hannover 96. Namun mereka mampu memecah kebuntuan pada babak kedua dan menang 2-0 melalui gol bunuh diri Waldemar Anton dan gol Torles Knoll.

Susunan pemain Hertha Berlin dan Moenchengladbach seturut laman resmi Liga Jerman:
Hertha Berlin (4-2-3-1): Jarstein, Lazaro, Stark, Lustenberger, Plattenhardt, Grujic (Skjelbred 72'), Maier, Kalou, Duda (Luckassen 87'), Dilrosun, Ibisevic (Selke 76')
Pelatih: Pal Dardai

Borussia Moenchengladbach: Sommer, Elvedi (Cuisance 77'), Ginter, Jantschke (Herrmann 46'), Wendt, Strobl, Hofmann, Zakaria, Johnson (Neuhaus 46'), Plea, Hazard
Pelatih: Dieter Hecking  

Baca juga: Hertha pecundangi Dortmund 2-1

Baca juga: Bayern Muenchen diimbangi Hertha 2-2 pada debut Willy Sagnol


 

Pewarta: A Rauf Andar Adipati
Editor: Junaydi Suswanto
COPYRIGHT © ANTARA 2018