Jakarta (ANTARA News) - Atlet renang I Gede Siman Sudartawa turut mendoakan para korban yang terkena bencana gempa bumi dan tsunami di Donggala dan Palu, Jumat (28/9).

Dalam akun Instagram, Siman mengunggah ulang video dari Kementerian Pemuda dan Olahraga untuk mendoakan orang-orang yang terdampak musibah di Palu, Donggala, Mamuju dan sekitarnya.  

"Kepada teman-teman seluruh Indonesia khususnya para pemuda, mari kita membantu teman-teman kita di Palu, Donggala, Mamuju dan sekitarnya," tertulis di video tersebut.
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

 

A post shared by I Gede Siman Sudartawa (@siman_sudartawa) on


Presiden Joko Widodo dijadwalkan akan mengunjungi Kota Palu, Sulawesi Tengah (Sulteng), pascagempa berkekuatan magnitude 7,4 Skala Richter (SR) yang menggoncang Donggala dan Kota Palu pada Jumat, 28 September 2018.

Di wilayah Kota Palu, warga memadati lapangan dan ruang terbuka untuk beristirahat untuk menghindar dari terjadinya gempa susulan.

Suasana ibu kota Provinsi Sulteng itu sepi dan lumpuh dari aktivitas yang biasanya terlihat riuh. Toko-toko pun tutup untuk menghindari hal yang tidak diiginkan.

Dampak gempa tersebut juga terasa pada sektor perekonomian, terlihat warga antri membeli minyak tanah pada mobil tangki BBM, sementara gas elpiji sangat langka di pasaran. Begitu juga kondisi jaringan listrik dan jaringan telekomunikasi tidak berfungsi dengan baik.

Pewarta: Nanien Yuniar
Editor: Monalisa
COPYRIGHT © ANTARA 2018