Jakarta (ANTARA News) - Wakil Ketua DPR RI Fahri Hamzah menilai polemik kasus dugaan penganiayaan yang dialami Ratna Sarumpaet harus diinvestigasi dan polisi bisa memulainya dengan bertanya kepada yang bersangkutan.

"Tentu kebenaran harus diinvestigasi dan setiap peristiwa yang mendatangkan perhatian publik harus diinvestigasi," kata Fahri di Kompleks Parlemen, Jakarta, Rabu.

Dia mengatakan polisi bisa mulai bertanya kepada Ratna sebagai terduga korban penganiayaan karena selama ini yang bersangkutan belum bicara secara langsung.

Baca juga: Polisi jabarkan fakta-fakta kasus Ratna Sarumpaet

Menurut dia selama ini Ratna bicara melalui orang dan orang percaya omongannya karena menunjukan foto-foto yang dikirimnya.

"Dia bicara melalui orang dan percaya omongannya karena menunjukkan foto-foto yang dikirim dan membenarkan bahwa Ratna diancam serta tidak berani bicara," ujarnya.

Menurut dia, investigasi itu penting untuk membuktikan apakah yang sebenarnya terjadi kepada Ratna karena jika dibiarkan versi sepihak maka kebenaran tidak akan ditemukan dan kegelisahan publik terus berkembang.

Dia menilai kepolisian harus segera bertindak, terutama meminta kesaksian Ratna terlebih dahulu.

Baca juga: Fahri Hamzah: Penganiayaan Ratna wujud makar demokrasi
Baca juga: Polisi terima empat laporan terkait Ratna Sarumpaet

 

Pewarta: Imam Budilaksono
Editor: Edy Sujatmiko
COPYRIGHT © ANTARA 2018