Lebak (ANTARA News) - Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Lebak, Banten, mengajak nahdliyin (warga NU) mendukung pasangan Joko Widodo dan KH Ma'ruf Amin pada Pemilihan Presiden 2019.

"Saya berharap nahdiyin secara stuktural dan kultural dapat memenangkan Jokowi-Ma'ruf Amin pada Pilpres 2019," kata anggota Mustasyar PCNU Kabupaten Lebak Roji Santani di Lebak, Rabu.

Ia menilai program Nawacita Jokowi berhasil dalam merealisasikan pembangunan infrastuktur, dan keberhasilan itu diharapkan berlanjut lima tahun ke depan.

Menurut dia, pasangan Jokowi-Ma'ruf akan fokus pada pembangunan bidang sumber daya manusia (SDM) dan perekonomian umat. Dalam hal ini, kata dia, Ma'ruf Amin sudah membuat konsep baru mengenai ekonomi Indonesia berlandaskan Pancasila yang diharapkan bisa mengurangi kesenjangan serta mewujudkan kesejahteraan yang berkeadilan.

Di sisi lain,  kata mantan anggota DPRD Kabupaten Lebakitu, apabila Ma'ruf Amin menjadi wakil presiden maka untuk kali pertama putra Banten menjadi orang nomor dua di Indonesia.
  
"Kiai Ma'ruf Amin seorang ulama juga putra Banten sehingga perlu mendapat dukungan masyarakat," katanya.

Menurut dia, meski anggota PCNU Kabupaten Lebak secara stuktural hanya puluhan orang, secara kultural mampu mengajak ribuan orang untuk mendukung pasangan Jokowi-Ma'ruf.

Rais Syuriyah PCNU Kabupaten Lebak KH Satibi Hambali juga mengajak warga nahdiyin untuk mendukung pasangan Jokowi-Ma'ruf pada Pilpres 2019.

Ia menilai perhatian Jokowi terhadap NU cukup besar, termasuk pesantren-pesantren. Bahkan, Presiden Jokowi menetapkan Hari Santri secara nasional setiap 22 Oktober.

"Saya mendoakan agar kader NU bisa menjabat wakil presiden untuk mendampingi Jokowi," katanya.

Pewarta: Mansyur
Editor: Sigit Pinardi
COPYRIGHT © ANTARA 2018