Jakarta (ANTARA News) - Suami Kimberly Rider, Edward Akbar, mengatakan salah satu keuntungan memiliki istri satu profesi adalah bisa berlatih peran secara bersama-sama.

Edward mengatakan Kimberly membantunya saat latihan dialog untuk drama musikal "Bunga Terakhir Badai & Kasih". Apalagi, ia hanya punya waktu sebentar untuk berlatih.

"Kita minta tolong sama-sama saling bantu membantu karena itu prinsip kita. Prinsip kita saling, jadi saya bantu dia dengan persiapan misalnya dia ada film atau apa, saya juga bantu," ucap Edward saat berbincang di Jakarta, Jumat.

Pemain "Night Bus" ini melanjutkan, "Begitu  pula sebaliknya, enggak mungkin jalan sendiri-sendiri. Kalau mau jalan sendiri-sendiri ngapain kita nikah. Alhamdulillah kesadaran dari mbak Kimberly juga ya dengan kasih sayang yang dia punya semua akhirnya berjalan dengan baik."

Meski demikian, Edward mengaku tidak pernah mengkritik akting istrinya dan begitu juga sebaliknya. Menurutnya, memberi masukan adalah hal yang paling baik dilakukan.

"Kita sama-sama, maksudnya saya juga belajar sesama aktor kita tidak mengoreksi aktor lain tapi kita memberikan masukan, pandangan, perspektif dari orang lain seperti apa. Tapi terkadang yang lebih tahu karakter kita adalah kita sendiri, tapi kita saling membantu kok, kita saling membangun intinya itu," tutupnya.

Baca juga: Kimberly Ryder nikahi keponakan Tamara Blezynski; Edward Akbar

Baca juga: Tips Edward Akbar agar berakting dengan bagus

Pewarta: Maria Cicilia
Editor: Alviansyah Pasaribu
COPYRIGHT © ANTARA 2018