Surabaya (ANTARA News) - Gubernur Jatim Soekarwo atas nama Pemerintah Provinsi mengucapkan ikut belasungkawa terhadap korban peristiwa kecelakaan pesawat Lion Air JT 610 rute Jakarta-Pangkal Pinang di perairan Karawang, Jawa Barat, Senin (29/10).

"Saya atas nama rakyat Jatim turut prihatin dan mengucapkan duka cita sedalam-dalamnya kepada seluruh keluarga penumpang yang menjadi korban," ujar Gubernur Jawa Timur Soekarwo di Surabaya, Rabu.

Pakde Karwo, sapaan akrabnya, mengaku sangat sedih mendengar peristiwa tersebut dan berharap seluruh korban ditemukan, termasuk penyebab hilangnya kontak pesawat yang belum genap setahun beroperasi itu.

Bahkan, untuk sementara ini ia menerima informasi adanya tiga orang warga Jatim yang menjadi korban, masing-masin Deryl Fida Febrianto (22 tahun), warga Simo Pomahan Baru, Kota Surabaya, pramugari Alfiani Hidayatul Solikah, warga Mojorejo, Madiun dan Trihaska Hafidzi, warga Garungan, Kabupaten Blitar.

Baca juga: Pencarian black box Lion Air JT 610 belum temui titik terang

Orang nomor satu di Pemprov Jatim tersebut juga berpesan kepada seluruh keluarga korban untuk tetap bersabar dan berdoa sambil menanti hasil pencarian oleh tim yang sudah bergerak.

"Semoga Keluarga korban dapat bersabar menghadapi cobaan. Mari kita percayakan kepada Tim Basarnas yang sudah bergerak," ucap mantan Sekdaprov Jatim tersebut.

Gubernur yang juga politikus asal Partai Demokrat itu mengajak masyarakat untuk mendoakan keluarga korban dan tim penolong agar diberikan kekuatan dalam menghadapi tragedi tersebut.

"Mari kita berdoa semoga keluarga korban dan tim penolong diberikan kekuatan serta kesabaran. Kita semua sebagai hamba Allah SWT harus tabah dan tegar menjalani cobaan ini," katanya.

Sementara itu, berdasarkan informasi yang didapat dari siaran pers Nomor 212/SP/KJSH/2018 Direktorat Jenderal Perhubungan Laut Kementerian Perhubungan, tercatat saat ini tengah dilakukan pencarian terhadap korban oleh Tim dari Basarnas, Rescuer Kansar Jakarta dan RIB 03 Kansar Jakarta.

Baca juga: 151 keluarga korban LION JT 601 menanti kepastian identifikasi DNA
Baca juga: Hari kedua JT 610, masih fokus pencarian korban


 

Pewarta: Fiqih Arfani
Editor: Edy Sujatmiko
COPYRIGHT © ANTARA 2018