Kalianda,Lampung, 23/12 (ANTARA News) - Pemerintah Provinsi Lampung segera mengevakuasi korban di pulau yang terdampak tsunami Selat Sunda yaitu  di Pulau Sebesi, Legundi dan Sebuku.

"Kita akan koordinasi dengam TNI, Polri, Basarnas, BPBD untuk bisa segera menembus pulau tersebut untuk segera dievakuasi penduduk di sana," ujar Gubernur Lampung, Ridho Ficardo, di Kalianda, Minggu.

Menurutnya, Pemerintah Provinsi Lampung malam ini akan menggelar rapat tanggap darurat mengenai bencana tsunami yang terjadi di beberapa wilayah Lampung.

Selain itu, rapat tersebut juga akan membahas evakuasi korban dan masyarakat yang ada di pulau-pulau milik Lampung yaitu Sebesi, Legundi dan Sebuku.

Sampai saat ini tiga pulau tersebut masih terosilasi akibat bencana tsunami.

"Kita harus bisa secepatnya mengevakuasi para korban yang terisolir di sana. Semoga mereka di sana bisa selamat semua," katanya.

Ridho menjelaskan, tim evakuasi harus segera terbentuk, dan bila perlu setelah rapat bisa langsung dibentuk tim untuk menuju beberapa pulau yang masih terisolasi.

"Besok bisa kita lakukan evakuasi bila tim sudah terbentuk," katanya.

Ridho mengimbau kepada seluruh masyarakat tetap waspada dan jangan panik. Segera mengungsi ke tempat dataran yang lebih tinggi.

Baca juga: KH Ma'ruf Amin serukan masyarakat bantu korban tsunami
Baca juga: TNI AL kerahkan kapal bantu penanganan bencana tsunami Selat Sunda
Baca juga: Korban meninggal tsunami Lampung Selatan capai 48 orang

Pewarta: Triono Subagyo
Editor: Budhi Santoso
COPYRIGHT © ANTARA 2018