Jakarta (ANTARA News) - Real Sociedad pada Rabu mengumumkan pemecatan Asier Garitano dari jabatan pelatih kepala tim mereka menyusul hasil buruk berupa empat kekalahan beruntun yang diderita sepanjang Desember.

Tak lama berselang, Sociedad segera mengumumkan Imanol Alguacil sebagai pengganti Garitano.

"Real Sociedad telah memutuskan pemberhentian kontrak Asier Garitano sebagai pelatih kepala tim utama," demikian pengumuman yang dicuitkan akun Twitter resmi klub, @RealSociedad.

"Klub berterima kasih kepada Asier Garitano atas upaya, profesionalisme dan kerja kerasnya, serta mengharapkan yang terbaik untuk kariernya di masa mendatang," demikian cuitan klub.

Selain menderita kekalahan beruntun di empat laga terakhir, di bawah arahan Garitano musim ini Sociedad baru meraih satu kememangan saja salam delapan pertandingan kandang Liga Spanyol.

Sociedad saat ini berada di urutan ke-15 klasemen dengan koleksi 19 poin saja atau hanya terpaut empat poin dari zona degradasi.

"Pengumuman resmi: Imanol Alguacil menjadi pelatih tim utama," demikian cuit pihak klub.
Alguacil, yang sebelumnya menangani tim akademi Sociedad, dipromosikan jadi pelatih kepala tim utama, jabatan yang sempat didudukinya sejak Maret 2018 menyusul pemecatan Eusebio Sacristan pada Maret 2018 sebelum kemudian manajemen menunjuk Garitano sebagai pelatih kepala permanen yang baru jelang tutup musim.

Selama masa menjadi pelatih interim tersebut, Alguacil membawa Sociedad mengumpulkan 16 poin sebagai hasil lima kemenangan, satu hasil imbang dan tiga kekalahan dalam sembilan pertandingan yang ditanganinya.

Baca juga: Hasil dan klasemen Liga Spanyol, Barcelona lewatkan pergantian tahun di puncak klasemen

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Irwan Suhirwandi
COPYRIGHT © ANTARA 2018