Surabaya (ANTARA News) - KPU Provinsi Jatim tetap menjadwalkan masa kampanye pada Pilgub ulang di Bangkalan dan Pamekasan selama tiga hari seperti pada tahapan Pilgub putaran kedua lalu.

"Masa kampanye digelar mulai 15 sampai 17 Januari, sedangkan masa tenangnya juga tiga hari," ujar anggota KPU Provinsi Jatim, Arief Budiman usai Rakor dengan Desk Pilkada di Surabaya, Kamis.

Pemungutan suara ulang di Bangkalan dan Sampang yang diikuti pasangan Ka-Ji dan Karsa bakal digelar pada 21 Januari mendatang.

Alumnus FISIP Unair tersebut mengatakan kampanye Pilgub ulang tersebut boleh digelar di tempat terbuka dengan syarat keamanan sangat memadai sehingga tidak terjadi konflik.

"Kami sekarang masih menyusun konsep kampanyenya, tapi menurut saya, kampanye terbuka tidak ada persoalan asal pelaksanaannya aman dan kondusif," kata Arief Budiman.

Dia mengharapkan dengan adanya tahapan masa kampanye tersebut partisipasi pemilih akan meningkat dari putaran kedua lalu.

"Kami berharap tingkat partisipasi lebih dari putaran kedua lalu yang rata-rata hanya 60 persen tingkat kehadiran pemilihnya. Sosialisasi akan terus kami tingkatkan," katanya.(*)

Pewarta: rusla
Editor: Ruslan Burhani
COPYRIGHT © ANTARA 2009