Tegal, Jawa Tengah (ANTARA News) - Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi sempat beristirahat sejenak dan mencicipi kuliner sate Batibul khas Tegal di Kota Tegal, Jawa Tengah di sela-sela aktivitasnya meninjau langsung rest area jalan tol dan terminal bus.

Dalam perjalanannya ke Kota Tegal, Menhub menggunakan bus yang ditumpangi para Milenial Kementerian Perhubungan (Kemenhub).

"Saya memang mencoba beberapa kuliner, karena Jasa Marga menyiapkan beberapa lokasi untuk dimungkinkan UKM makanan yang bagus-bagus agar masuk ke daerah rest area," katanya.

Setibanya di rumah makan yang dituju, Menhub disambut oleh Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol Condro Kirono.

Selain menyantap kuliner khas Tegal tersebut, Menhub juga menikmati beberapa kuliner dan minuman lainnya, seperti sup daging.

Usai menikmati kuliner sate Batibul, Menhub kemudian melanjutkan perjalanan menuju Terminal Tipe A Kota Tegal untuk melakukan pemeriksaan kelaikan kendaraan atau ramp check terhadap bus-bus penumpang umum di terminal tersebut.

Sebelumnya Menhub Budi Karya meninjau langsung Rest Area Km 207A Tol Palikanci, Jawa Barat. Dalam kegiatan tersebut Menhub mendengarkan paparan mengenai rest area dan berinteraksi dengan Milenial dari Jasa Marga dan Kemenhub.

Selain itu. Menhub juga menyapa para pengguna jalan tol yang singgah di rest area tersebut, sekaligus memperkenalkan dan membagikan buku panduan kuliner Peta Kuliner Trans Jawa yang diterbitkan oleh Direktorat Jenderal Perhubungan Darat Kemenhub kepada para pengguna jalan tol.

Baca juga: Menhub: Jalan tol beri manfaat masyarakat dan bangkitkan ekonomi daerah
Baca juga: Supaya selamat, supir bus harus lolos tes urin

Pewarta: Aji Cakti
Editor: Ahmad Wijaya
COPYRIGHT © ANTARA 2018