Jakarta (ANTARA News) - Penyerang Tottenham Hotspur, Son Heung-Min mencetak gol keduanya dalam kurun waktu empat hari saat klub London itu mengalahkan Newcastle United dengan skor tipis 1-0 di Wembley pada Sabtu malam WIB.

Kemenangan tersebut membuat The Lilywhite untuk sementara menggeser Manchester City di posisi runner up klasemen Liga Premier Inggris.

Gol Son terjadi saat Spurs terlihat akan mencatatkan hasil imbang pertama mereka musim ini, tetapi pemain Korea Selatan tersebut melepaskan tembakan dari luar kotak penalti yang melewati kolong kiper Newcastle Martin Dubravka.

Spurs sementara hanya berjarak empat poin dari pemuncak klasemen Liverpool, yang baru akan bermain melawan West Ham pada Selasa dini hari WIB.

Itu adalah gol kesembilan Son dalam 10 penampilan terakhirnya untuk Tottenham dan sebuah pukulan bagi Newcastle yang tampaknya sudah berjuang cukup keras untuk meraih hasil imbang sebelum gol tersebut terjadi.

Spurs beberapa kali melewatkan serangkaian peluang dengan sundulan Lucas Moura masih melebar enam meter dari gawang, sundulan Erik Lamela mengenai tiang dan upaya Christian Eriksen masih belum membuahkan hasil.

Namun, tim Spurs asuhan Mauricio Pochettino telah dua kali menang melalui gol di menit-menit terakhir, saat mengalahkan Fulham dan Watford.

Kekalahan ini membuat Newcastle untuk sementara berada di peringkat 14 klasemen Liga Premier Inggris dengan perolehan 24 poin dari 25 laga.

Pewarta: Hendri Sukma Indrawan
Editor: Fitri Supratiwi
COPYRIGHT © ANTARA 2019