Jakarta (ANTARA News) - PT Kereta Commuter Indonesia (KCI) mengeluarkan Kartu Multi-Trip (KMT) spesial Imlek bergambar barongsai berwarna merah.

Direktur Utama PT KCI, Wiwik Widyawati, ditemui saat peluncuran, mengatakan, KMT edisi Imlek itu dikeluarkan secara terbatas. "Hanya ada 5.000 KTM yang dibandrol dengan harga Rp50.000," kata dia, di Stasiun Jakarta Kota, Selasa.

Ia mengatakan, KMT itu tak hanya untuk merayakan Imlek tetapi juga mendorong para pengguna KRL memakai kartu KMT.

Selama ini, terutama pada hari libur masih banyak masyarakat yang menggunakan tiket harian dibandingkan KMT, padahal KMT lebih memberikan banyak manfaat.

"Kalau menggunakan kartu harian khan mereka harus mengantre panjang, kalau pakai KMT kan mereka tinggal isi saldo saja tidak perlu repot mengantre," kata dia.

Kartu spesial Imlek itu dapat diperoleh di Stasiun Jakarta Kota, Juanda, Bogor, Depok Baru, Tangerang, Bekasi, Serpong, Tanah Abang, Bojong Gede, dan Tebet.

Tak hanya pada perayaan Imlek, PT KCI sebelumnya juga mengeluarkan edisi Idul Fitri dan juga edisi Asian Games 2018.

Selain mengeluarkan KMT edisi Imlek, PT KCI juga membagi-bagikan kue keberuntungan bagi pengguna KMT dan KR Acess di Stasiun Kota. Di dalam kue itu terdapat hadiah berupa cinderamata

Pewarta: Aubrey Fanani
Editor: Ade P Marboen
COPYRIGHT © ANTARA 2019