Surabaya, 6/2 (ANTARA News) - Persebaya Surabaya merekrut pemain asing yang berposisi sebagai gelandang asal Tajikistan, Manuchekhr Dzhalilov untuk menghadapi Liga 1 musim kompetisi 2019.

"Dzhalilov sejak awal sudah menjadi bidikan saya, makanya sejak bersedia ikut bergabung, saya menyambutnya dengan baik," ujar pelatih Persebaya Djadjang Nurdjaman kepada wartawan usai latihan dan uji coba di Lapangan Bumimoro Surabaya, Rabu.

Meski belum diumumkan resmi di hadapan publik, namun Dzhalilov yang pada Liga 1 musim 2018 merumput bersama Sriwijaya FC tersebut sudah diperkenalkan oleh manajemen melalui akun sosial media klub.

Dari tayangannya, ia sudah melakukan penandatanganan dokumen didampingi sekretaris tim Persebaya, Ram Surahman, serta menyampaikan rasa bangganya bergabung dengan "Bajul Ijo".

Menurut Djanur, sapaan pelatih Persebaya, Dzhalilov merupakan pemain berkualitas dan memiliki pengalaman bermain di Liga Indonesia, bahkan tercatat sebagai gelandang produktif dengan mengemas tujuh gol serta lima assist.

Selain itu, status sebagai pemain terbaik Piala AFC 2017 membuat nama Dzhalilov tidak perlu mengikuti tahap seleksi sehingga langsung disodori kontrak selama setahun.

"Dia pemain berkualitas dan mempunyai cukup pengalaman bermain di Indonesia, ditambah produktif ?mencetak gol serta membantu proses gol. Ini alasan saya merekomendasi dan mengambil dia di Persebaya," kata pelatih kelahiran Jawa Barat tersebut.

Bergabungnya Dzhalilov berarti menambah kekuatan bagi Persebaya, khususnya dari skuad pemain asing yang sudah terlebih dahulu mengontrak Otavio Dutra (bek) dan Amido Balde (striker).

Berdasarkan kabar beredar, satu lagi pemain asing yang akan dikontrak dalam waktu dekat ini oleh Persebaya adalah gelandang serang asal Bolivia, Damian Lizio.

Baca juga: Persebaya kontrak mantan penyerang Celtic

Pewarta: Fiqih Arfani
Editor: Aris Budiman
COPYRIGHT © ANTARA 2019