Jakarta (ANTARA News) - Menteri BUMN Rini Soemarno akan meninjau stok pupuk bersubsidi milik PT Pupuk Indonesia di Cianjur, Jawa Barat.

Menurut keterangan resmi yang diterima Antara pada Jumat, Menteri BUMN akan meninjau stok pupuk bersubsidi di Gudang Lini III yang berlokasi di Pasir Hayam, Cianjur, Jawa Barat.

Baca juga: Alokasi pupuk subsidi di Cianjur-Jabar tunggu SK gubernur

Selain meninjau ketersediaan stok pupuk bersubsidi, Menteri Rini bersama jajaran direksi Pupuk Indonesia akan menggelar konferensi pers.

Kegiatan peninjauan tersebut digelar terkait agenda kesiapan BUMN dalam menyalurkan pupuk bersubsidi  pada musim tanam.

Kegiatan peninjauan ini juga akan dihadiri Direktur Utama Pupuk Indonesia serta jajaran direksi Pupuk Indonesia.

General Manager Pemasaran dan Penjualan Pupuk Kujang Fickry Martawisuda mengatakan Gudang Lini III memiliki kapasitas 6.000 ton, dan saat ini terdapat sekitar 2.200 ton pupuk urea, kurang lebih 1.210 ton pupuk NPK dengan stok minimum 947 ton.

"Gudang Lini III tersebut menyalurkan pupuk bersubsidi ke kios-kios yang tersebar di seluruh kecamatan Cianjur," ujarnya kepada wartawan.

PT Pupuk Kujang merupakan salah satu anak perusahaan dari Pupuk Indonesia. Pupuk Indonesia memiliki 10 anak perusahaan yang meliputi produsen pupuk,  EPC,  kemudian perdagangan, logistik, listrik, dan pangan.

Baca juga: CIPS: pemerintah perlu tinjau ulang skema distribusi pupuk bersubsidi

 

Pewarta: Aji Cakti
Editor: Risbiani Fardaniah
COPYRIGHT © ANTARA 2019