Bandung (ANTARA News) - Seorang warga yang hanyut saat banjir melanda Jalan Tubagus Ismail, Kelurahan Sekeloa, Kecamatan Coblong, Kota Bandung, Sabtu (9/2) sekitar pukul 22.00 WIB, ditemukan dalam keadaan meninggal dunia.

"Tadi malam sudah ditemukan, kondisi meninggal dunia," kata Kepala Seksi Rehabilitasi dan Rekonstruksi Badan Penanggulangan Bencana Daerah Jawa Barat Budi Budiman Wahyu di Bandung, Minggu.

Kepolisian, ia melanjutkan, hingga saat ini masih mengidentifikasi jenazah laki-laki yang hanyut itu.

Budi mengatakan petugas menemukan sepeda motor korban dalam kondisi rusak sekitar satu kilometer dari lokasi banjir bandang.

Sebelumnya satu orang warga hanyut terbawa banjir yang terjadi Jalan Tubagus Ismail, Kelurahan Sekeloa, Kecamatan Coblong, Kota Bandung, pada Sabtu (9/2) malam sekitar pukul 22.00 WIB.

Banjir yang terjadi di dekat Hotel Lotus, Jalan Tubagus Ismail, Kelurahan Sekeloa, Sabtu (9/2), menurut Budi, terjadi karena tingginya curah hujan, yang datang bersama angin kencang, menyebabkan air Sungai Sekegenje meluap dan membanjiri area sekitarnya.

"Teman-teman di DKPB (Dinas Kebakaran dan Penanggulangan Bencana) Kota Bandung berkoordinasi dengan aparat kewilayahan, dan mereka sudah melakukan assessment dan melakukan kajian cepat ke lokasi dengan melibatkan berbagai pihak terkait," kata dia.

Baca juga:
Jawa Barat siaga hadapi bencana

Tinggi genangan banjir di Baleendah, Bandung, satu meter lebih
 

Pewarta: Ajat Sudrajat
Editor: Maryati
COPYRIGHT © ANTARA 2019