Jakarta (ANTARA News) - Tim Bhayangkara FC berada di atas angin saat menjalani pertandingan leg pertama babak 16 besar Piala Indonesia melawan PSIS Semarang di Stadion PTIK Jakarta, Selasa (19/2) karena lawan datang tidak dalam kondisi full tim.

Sebagai tuan rumah, pelatih Alfredo Vera di Jakarta, Senin mengaku telah menyiapkan tim selama dua pekan terakhir. Apalagi semua pemain yang dimiliki saat ini siap diturunkan termasuk pemain asingnya yang sudah dikontrak oleh manajemen.

"Tim dalam kondisi bagus. Memang belum 100 persen, tapi kami optimis besok dapat poin penuh," kata Alfredo Vera kepada media di Stadion PTIK.

Mantan pelatih Persebaya Surabaya ini menjelaskan meski dirinya belum lama bergabung, kondisi tim cukup baik dan mampu menjalankan program yang telah ia susun. Hal ini terjadi karena semua pemainnya adalah pemain yang berpengalaman.

"Mereka cepat memahami program karena semuanya pemain berpengalaman. Jadi tidak ada masalah. Semua sesuai dengan program," katanya menambahkan.

Bhayangkara FC merupakan salah satu tim papan atas Indonesia. Pemain yang ada saat ini mayoritas pemain lama seperti M Hargianto, Putu Gede, Wahyu Subo Seto hingga pemain gaek Herman Dzumafo. Untuk pemain asing sudah ada dua nama yaitu Lee Yu-joon dan Anderson Salles.

Meski demikian, mantan pelatih Sriwijaya FC itu tetap jumawa meski lawan datang dengan kondisi tidak maksimal. Pihaknya menilai PSIS merupakan tim yang solid dan bisa saja di lapangan mampu membuat kejutan.

"Kita harus fokus. Mereka tim kuat. Jadi kita harus kerja keras untuk pertandingan besok," kata pelatih asal Argentina itu.

Keinginan untuk meraih hasil maksimal juga dikatakan oleh Wahyu Subo Seto. Pemain dengan posisi gelandang ini mengaku akan berusaha tampil maksimal mengingat bermain di kandang sendiri. Pihaknya tidak ingin kemenangan bakal terlepas.

"Latihan sudah berjalan cukup baik selama dua pekan ini. Yang jelas kami sudah siap. Tapi kami tidak menganggap remeh PSIS karena mereka tim yang bagus. Buktinya musim lalu bisa bikin kejutan dengan berada di papan tengah," katanya.

Setelah menjalani pertandingan leg pertama di Stadion PTIK, Bhayangkara FC selanjutnya akan tandang ke markas PSIS Semarang, 24 Februari. 

Pewarta: Bayu Kuncahyo
Editor: Tasrief Tarmizi
COPYRIGHT © ANTARA 2019