Phnom Penh, Kamboja (ANTARA News) - Pelatih tim nasional Vietnam U-22 Nguyen Quoc Tuan meyakini laga semifinal Piala AFF U-22 melawan Indonesia di
di Stadion Nasional, Phnom Penh, Kamboja, Minggu (24/2) akan bisa ditemukan pemenangnya dalam 90 menit.

"Saya kira pemenang akan ditentukan dalam 90 menit," kata Quoc Tuan selepas memimpin sesi latihan timnya di Stadion Nasional, Sabtu sore.

Ketika dikonfrontasi dengan pernyataan Quoc Tuan, Pelatih Timnas Indonesia U-22 Indra Sjafri menjawabnya dengan berkelakar meski tak menyembunyikan optimismenya.

"Ya bagus dong, kita juga 85 menit selesai," ujarnya sembari disambut gelak tawa awak media.

Baca juga: Pelatih Vietnam waspadai trio lini depan Indonesia

Kendati demikian, Indra tetap memilih untuk menyempatkan para pemainnya melakoni latihan eksekusi tendangan penalti pada sesi latihan sore selepas Vietnam berlatih.

"Ya karena besok pertandingan setelah dua kali 45 menit akan dilanjutkan dengan dua kali 15 menit dan kalau tetap draw adu penalti," kata Indra.

"Makanya semua kemungkinan yang akan terjadi besok kita antisipasi dari sekarang," ujar mantan pelatih Timnas U-19 itu menambahkan.

Indra memang pernah sukses mengalahkan Vietnam lewat adu penalti saat mengantarkan Timnas U-19 menjuarai Piala AFF U-19 2013 silam.

Oleh karena itu, ia tak kehilangan keyakinan bahwa timnya bisa meraih hasil terbaik saat menghadapi Vietnam esok.

Lebih lanjut dengan waktu istirahat yang lebih pendek, Indra ingin memastikan kondisi para pemainnya cukup siap menghadapi laga menentukan besok.

Baca juga: Pelatih Vietnam waspadai trio lini depan Indonesia
 

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Bayu Kuncahyo
COPYRIGHT © ANTARA 2019