Jakarta (ANTARA) - Pelatih Persija Jakarta Ivan Kolev mengatakan, penyerang impor barunya Silvio Escobar tampil tidak maksimal di laga Grup G Piala AFC 2019 kontra Becamex Binh Duong karena kelelahan.

"Sebelumnya saya sudah sampaikan, saya khawatir dengan kondisi dia. Dia belum siap tampil penuh satu pertandingan," ujar Kolev usai laga versus Becamex di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Selasa.

Menurut Kolev, bukan cuma Escobar yang kecapaian, tetapi juga sang "playmaker" Bruno Matos. Hal itu menjadi salah satu masalah di skuat Macan Kemayoran yang membuat mereka tidak mampu mencetak gol dan laga berakhir dengan skor 0-0.

"Setelah kondisi mereka menurun di akhir-akhir pertandingan, laga berjalan lebih sulit untuk kami," tutur Kolev.

Silvio Escobar sendiri masuk dalam daftar tim inti (starting eleven) Persija Jakarta saat berhadapan dengan Becamex Binh Duong.  Dia ditugaskan sebagai penyerang tengah menggantikan nama andalan Persija Marko Simic yang tidak didaftarkan ke Piala AFC 2019.

Pemain asal Paraguay itu diturunkan meski dia belum pernah bertanding di laga kompetitif pasca Liga 1 Indonesia musim 2018 selesai pada Desember 2018.  Hasilnya, pesepak bola berumur 32 tahun tersebut bermain tak efektif. Dia hanya melakukan satu percobaan yang melenceng dan akhirnya harus digantikan oleh Novri Setiawan pada menit ke-64. Adapun dua pemain impor lain yakni Bruno Matos dan Rohit Chand bermain penuh. Satu lagi nama asing yakni Steven Paulle baru dimasukkan di menit ke-88.

Skor imbang tanpa gol membuat Persija berada di posisi dua teratas klasemen sementara Grup G Piala AFC 2019 karena dua klub lain di grup yang sama, Ceres Negros (Filipina) dan Shan United (Myanmar) baru bertanding pada pukul 18.30 WIB. ***3***

Pewarta: Michael Siahaan
Editor: Atman Ahdiat
COPYRIGHT © ANTARA 2019