Jakarta (ANTARA) - Kapten Real Madrid Sergio Ramos mengungkapkan beberapa keluhan tentang kesulitan timnya dalam membobol gawang Barcelona di El Clasico.

Untuk kedua kalinya pekan ini, Estadio Santiago Bernabeu menjadi saksi Barcelona mempermalukan Real Madrid pada Minggu (03/3) dan kali ini berkat gol semata wayang Ivan Rakitic.

"Ini bukan mimpi buruk bagi kami, tetapi memang benar bahwa hari kami tidak dapat mengonversi peluang kami meskipun mendominasi dan sepak bola adalah tentang gol," kata Ramos kepada wartawan yang dilansir Marca usai pertandingan itu.

"Mereka (Barcelona) lebih efektif dibandingkan kami dan sepak bola ditentukan oleh gol."

"Yang bisa kami lakukan adalah memberi selamat kepada mereka, meski kami mendominasi pertandingan, itu saja belum cukup."

" Dua pertandingan melawan Barcelona sangatlah intens dengan tingkat usaha yang sangat tinggi dari kami, tetapi kami tidak akan mencari-cari alasan," tambahnya

"Kami membuat beberapa peluang, tetapi ketika Anda tidak mencetak gol, hal bisa berjalan dengan buruk."

Kapten tim nasional Spanyol itu juga mengakui bahwa gelar La Liga saat ini sudah semakin jauh dari jangkauan Los Blancos, yang sekarang dapat mengalihkan perhatian mereka ke Liga Champions.

"Jelas itu adalah langkah yang sangat penting bagi mereka dan sangat disayangkan bagi kita, tetapi kami akan terus berjuang sampai akhir," tambahnya.

"Kami memiliki final baru pada Rabu (melawan Ajax) dan kami akan memberikan segalanya, baik di Eropa dan di liga."(KR-HSI)

Pewarta: Hendri Sukma Indrawan
Editor: Atman Ahdiat
COPYRIGHT © ANTARA 2019