Semarang, Jawa Tengah (ANTARA) - Perempuan-perempuan berbadan gemuk mengikuti lomba keluwesan dengan tema "Gemuk Itu Cantik Dengan Berkebaya" di Transmart Setiabudi Semarang, Minggu.

Satu per satu mereka berlenggak-lenggok di panggung. Ada yang mengenakan kebaya klasik, ada pula yang memilih berkebaya modern.

Sesekali aksi peserta lomba yang diselenggarakan oleh Ratu Kencana Wedding Gallery itu mengundang gelak tawa penonton dengan aksi mereka.

"Saya ikut lomba ini untuk melatih kepercayaan diri saya, yang penting PD meskipun gemuk," kata Giarti, perempuan dengan berat badan 105 kilogram yang mengikuti lomba itu.

Anggota tim juri Totok Sahak mengemukakan penilaian dalam lomba itu mencakup penampilan, keserasian busana, dan keluwesan.

Ia mengatakan bahwa orang-orang berbadan besar tetap bisa tampil menarik.

"Dengan lomba seperti ini, orang yang punya kelebihan berat badan tidak minder dan tampil percaya diri," ujarnya.

Anik Dwi Ristiani selaku perwakilan penyelenggara juga mengatakan, "Sebenarnya mereka itu cantik, tapi biasanya menjadi kurang percaya diri."

Melihat antusiasme perempuan dalam mengikuti lomba keluwesan tersebut, penyelenggara berencana menggelarnya secara berkelanjutan.

 

Pewarta: Wisnu Adhi Nugroho
Editor: Maryati
COPYRIGHT © ANTARA 2019