Bekasi (ANTARA) - Dua gol dari Melvin Platje berhasil membawa Bali United menaklukkan Mitra Kukar dengan skor 3-0 pada laga Grup B Piala Presiden 2019 yang berlangsung di Stadion Patriot Candrabaga, Bekasi, Jawa Barat, Minggu.

Dua gol Platje ditorehkan pada menit ketiga dan ke-17. Gol terakhir Bali United ditorehkan oleh Ilija Spasojevic di menit ke-27.

Dalam pertandingan tersebut, Bali United menurunkan para pemain barunya sejak menit pertama seperti Gunawan Dwi Cahyo, Paulo Sergio dan Willian Pacheco.

Sementara Mitra Kukar juga menurunkan nama anyar seperti Atep, pemain yang sebelumnya membela Persib Bandung.

Namun, tidak seperti Bali United, tim yang bermain di Liga 2 Indonesia mulai musim 2019 itu berlaga tanpa pemain asing pada "starting eleven". Meski demikian, mereka memiliki pemain asal Gambia Musa C. Njie dan Patrick Ochan (Uganda) di bangku cadangan.

Dengan komposisi seperti itu, Bali United praktis menguasai pertandingan sejak menit pertama.

Mengandalkan Melvin Platje, Ilija Spasojevic dan Stefano Lilipaly di lini depan, anak-anak asuh pelatih Stefano "Teco" Cugurra mencetak gol cepat melalui Melvin Platje ketika laga baru berjalan tiga menit.

Melvin berhasil menuntaskan umpan silang dari Ricky Fajrin.

Skema yang hampir serupa terjadi untuk gol yang hadir pada menit ke-17, di mana Platje menjadi pencipta gol, sementara umpan datang lagi-lagi dari kaki kiri Fajrin.

Skor bertambah menjadi 3-0, kali ini berkat sumbangan Ilija Spasojevic. Pemain yang akrab disapa Spaso itu melesakkan gol setelah memanfaatkan bola pantulan hasil tepisan Gerri Mandagi atas tendangan Platje.

Tak ada gol lain sampai pertandingan memasuki masa jeda.

Di babak kedua, Bali United mengganti enam pemainnya, termasuk Platje dan Lilipaly. Hal itu membuat alur serangan skuat berjuluk Serdadu Tridatu tersendat dan tidak bisa membuat gol tambahan.

Hal serupa terjadi pada Mitra Kukar. Walaupun memasukkan dua pemain asingnya di paruh kedua yaitu Patrick Ochan dan Musa Njie, mereka tetap tak mampu membongkar rapatnya pertahanan Bali United.

Skor 3-0 pun bertahan sampai pertandingan tuntas. Berikut susunan pemain kedua tim.

Bali United: Wawan Hendrawan-pg, Gunawan Dwi Cahyo (46', Leonard Tupamahu), I Made Andhika Pradana (46', Dias Angga Putra), Ricky Fajrin, Willian Pacheco, Brwa Hekmat Nouri (69', Taufiq), Fadil Sausu, Paulo Sergio (58', Sutanto), Melvin Platje (69', Yabes Roni), Ilija Spasojevic, Stefano Lilipaly (kapten, 58', Irfan Bachdim).

Mitra Kukar: Gerri Mandagi, Achmad Ardiansyah, Dedy Gusmawan (kapten, 46', Roni Fatahilah), Gilang Ginarsa, Rendy Siregar (73', Wiganda Pradika), Anindito Wahyu Erminarno, Atep (73', Muhammad Rafli Mursalim), Hendra Adi Bayauw (58', Rifan Nahumarury), Muhammad Bahtiar (46', Patrick Ochan), Syahroni, Aldino Herdianto (58', Musa C. Njie).

Baca juga: Teco berharap hasil bagus bersama Persija menular ke Bali United

Pewarta: Michael Siahaan
Editor: Fitri Supratiwi
COPYRIGHT © ANTARA 2019