Mamuju (ANTARA) -  Masyarakat di Kota Mamuju, Provinsi Sulawesi Barat mengumpulkan pakaian bekas untuk membantu para korban banjir di kelurahan Bebanga Kecamatan Kalukku Kabupaten Mamuju.

"Langkah ini dilakukan karena korban banjir kesulitan setelah rumah mereka di porakporandakan benana banjir bandang yang terjadi pada Jumat lalu (1/3)," kata Ancu salah seorang warga di Mamuju, Senin.

Ia mengatakan, masyarakat korban banjir masih kesulitan pakaian dan makanan, sehingga kami berinisiatif membantu secara kekeluargaan.

"Kalau ada pakaian bekas yang disumbangkan masyarakat secara kekeluargaan maka kami akan antarkan kelokasi masyarakat yang menjadi korban banjir dan ini dilakukan secara kekeluargaan dan penuh inisiatif," katanya.

Ia berharap agar masyarakat Mamuju dapat secara sukarela mengumpulkan pakaian bekas dan makanan untuk korban banjir karena sangat dibutuhkan.

Sementara itu salah satu korban banjir di Kelurahan Bebanga mengharapkan bantuan logistik makanan dari pemerintah karena pemukimannya rusak akibat banjir.

"Dapur kami rusak akibat banjir jadi kami harap bantuan pemerintah karena sampai saat ini belum ada," katanya.***3***
 

Pewarta: M.Faisal Hanapi
Editor: Masnun
COPYRIGHT © ANTARA 2019