Jakarta (ANTARA) - Klub papan bawah Liga Spanyol, Celta Vigo, menunjuk mantan pelatih Getafe dan Villarreal Fran Escriba sebagai manajer baru setelah mereka memecat Miguel Cardoso menyusul kekalahan di Eibar pada Minggu.

"Fran Escriba adalah pelatih baru Celta Vigo setelah klub menyetujui kesepakatan dengannya," kata Celta dalam sebuah pernyataan http://www.rccelta.es/index.php/en/fran-escriba-new-rc-celta-manager di situs web resmi mereka.

Escriba sebelumnya merupakan asisten pelatih di Getafe, Valencia, Benfica dan Atletico Madrid, dan selanjutnya menjadi pelatih kepala di Elche dan berhasil mempromosikan tim tersebut ke kompetisi papan atas pada musim pertamanya.

Dia ditunjuk menjadi pelatih Getafe pada tahun 2015 tetapi dipecat dan setahun berikutnya bergabung dengan Villarreal yang dia bantu untuk finis kelima di La Liga sebelum akhirnya kehilangan pekerjaannya lagi pada musim berikutnya.

Escriba secara resmi akan diperkenalkan sebagai pelatih Celta pada Senin, sementara pertandingan pertamanya adalah menjamu Real Betis, Minggu depan.

Dia menjadi pelatih ketiga yang membesut Celta pada musim ini. Seblumnya pelatih asal Argentina Antonio Mohamed menangani klub itu tetapi dibebas tugaskan pada bulan November dan digantikan Cardoso asal Portugis.

Cardoso diberhentikan kurang dari empat bulan setelah diangkat, menyusul kekalahan 1-0 oleh Eibar pada Minggu, yang merupakan kekalahan kedelapan Celta dalam 10 pertandingan terakhir yang membuat mereka satu tempat dan dua poin di atas zona degradasi.

Beberapa pertandingan pertama Cardoso sempat menggembirakan setelah Celta meraih dua kemenangan dari empat pertandingan pertamanya, tetapi hasil mereka memburuk sejak tahun baru seiring dengan cederanya pencetak gol terbanyak mereka asal Spanyol, Iago Aspas.

Pewarta: Junaydi Suswanto
Editor: Triono Subagyo
COPYRIGHT © ANTARA 2019