Jakarta (ANTARA) - Bournemouth "benar-benar putus asa" untuk mengubah penampilan buruk mereka di Liga Inggris, kata manajer Eddie Howe pada Jumat, ketika dia memperingatkan timnya bahwa mereka tidak yakin bisa melanjutkan posisinya di kompetisi papan atas Inggris.

Bournemouth tergelincir dari posisi keenam menjadi ke-12 dalam klasemen sementara sejak November karena kalah dalam sembilan pertandingan tandang terakhir, di mana mereka hanya mampu mencetak empat gol dan kebobolan 28 gol. Mereka sekarang terpaut sembilan poin di atas zona degradasi.

"Kami benar-benar putus asa untuk menuntaskan laga tandang kami. Kami ingin mengembalikan kepercayaan diri dan kami menyadari bahwa posisi kami tidak aman," kata Howe kepada wartawan menjelang laga tandang pada Sabtu ke tim papan bawah lainnya, Huddersfield Town.

"Ini adalah pertandingan besar bagi kami. Masih ada celah (ke zona degradasi) tetapi sampai Anda menjauh dari zona itu, Anda harus melihatnya pertandingan demi pertandingan.

"Kami sedang mencari poin sekarang, tapi tidak ada gunanya melakukan hal itu jika tidak memenangkan pertandingan."

Callum Wilson, pencetak gol terbanyak Bournemouth musim ini dengan 10 gol di liga, belum pernah dimainkan sejak mengalami cedera lutut pada Januari dan Howe mengatakan dia akan dimainkan pada akhir waktu pertandingan.

"Dia menjalani beberapa pelatihan ringan minggu ini, kembali merumput untuk pertama kalinya dan terlihat cukup bagus," tambah Howe.

"Kita harus memilih saat yang tepat baginya untuk kembali. Saya harus berkonsultasi dengan Callum dan para fisioterapis untuk mengetahui bagaimana kondisinya."

Namun, bek tengah Steve Cook tidak bisa dimainkan setelah ia terkena infeksi atas masalah pangkal pahanya yang terus-menerus.

"Cook akan menepi. Dia punya masalah pangkal paha yang sudah lama yang kami rasa hanya masalah kecil," kata Howe.

"Dia disuntik di daerah itu untuk mengobati masalahnya. Suntikan itu ternyata berubah menjadi infeksi, jadi dia akan menepi selama sekitar lima hingga enam minggu."

Pewarta: Junaydi Suswanto
Editor: Triono Subagyo
COPYRIGHT © ANTARA 2019