Paris (ANTARA) - Saham-saham pada Bursa Prancis berakhir lebih rendah pada perdagangan Jumat (8/3), dengan Indeks Acuan CAC-40 di Paris turun 0,7 persen atau 36,70 poin, menjadi 5.231,22 poin, dengan saham perusahaan optik EssilorLuxottica jatuh.

Dari 40 saham perusahaan-perusahaan besar pilihan yang tergabung dalam komponen indeks CAC-40, tercatat sebanyak 29 saham mengalami penurunan harga.

Perusahaan optik mata internasional yang berbasis di Prancis, EssilorLuxottica menderita kerugian terbesar (top loser) di antara saham-saham unggulan atau blue chips, dengan harga sahamnya jatuh 6,30 persen.

Diikuti oleh saham perusahaan penyedia jasa-jasa industri minyak dan gas internasional Technipfmc yang merosot 2,93 persen, serta kelompok perbankan Prancis Societe Generale kehilangan 2,47 persen.

Sementara itu, perusahaan telekomunikasi multinasional Prancis Orange SA menguat 1,04 persen, merupakan peraih keuntungan terbesar (top gainer) dari saham-saham unggulan.

Disusul oleh saham perusahaan perawatan pribadi Prancis L'Oreal yang meningkat 0,44 persen, serta perusahaan konsesi dan konstruksi Prancis Vinci naik 0,40 persen. Demikian laporan yang dikutip dri Xinhua.

Baca juga: IHSG melemah seiring kekhawatiran meluasnya perang dagang

Pewarta: Apep Suhendar
Editor: Risbiani Fardaniah
COPYRIGHT © ANTARA 2019