Bandarlampung (ANTARA) - Taruna Siaga Bencana (Tagana) dan Palang Merah Indonesia (PMI) membantu korban banjir di Kecamatan Panjang Selatan, Kota Bandarlampung untuk membersihkan sisa dari banjir yang terjadi pada Sabtu malam.

“Kami bersama tim di lapangan membantu warga membersihkan rumah koban banjir di Kecamatan Panjang Selatan, banjir ini terjadi pada Sabtu malam yang membuat air laut dan sungai meluap dan mengakibatkan rumah warga terendam,” kata anggota Tagana Kota Bandarlampung, Sahabudin di Bandarlampung, Minggu.

Selain Tagana, juga ada tim dari PMI turun tangan langsung membantu para korban membersihkan isi rumah dari puing-puing atau sampah terbawa banjir.

“Kita bersama-sama membersihkan rumah warga yang terkena banjir. Dan tim juga tersebar, karena bukan hanya satu rumah melainkan banyak rumah yang terkena banjir jadi harus di bagi rata tim yang ada di lapangan,” ujarnya.

Dia menyebutkan, selain membersihkan sampah dan puing-puing yang ada di dalam rumah, tim juga ikut membereskan barang-barang milik warga dan menjemurnya.

“Kita sambil bersih-bersih, kita juga ikut membereskan barang milik warga dan menjemurnya,” kata dia.

Banjir ini menimpa masyarakat yang berada di Kecamatan Panjang kelurahan Panjang Selatan, akibat hujan sejak Sabtu sore hingga Minggu dini hari yang mengakibatkan sungai yang meluap dan air laut yang naik.

 

Pewarta: Triono Subagyo dan Emir FS
Editor: Hendra Agusta
COPYRIGHT © ANTARA 2019