Paris (ANTARA) - Saham-saham pada Bursa Prancis ditutup sedikit lebih tinggi pada perdagangan Senin (18/3), dengan indeks acuan CAC 40 di Paris naik 0,14 persen atau 7,51 poin, menjadi 5.412,83 poin.

Dari 40 saham perusahaan-perusahaan besar pilihan yang tergabung dalam komponen Indeks CAC 40, tercatat 22 saham berhasil membukukan kenaikan harga.

Perusahaan perbankan Prancis Credit Agricole menguat 2,57 persen, menjadi peraih keuntungan terbesar (top gainer) di antara saham-saham unggulan atau blue chips.

Diikuti oleh saham kelompok perbankan Prancis Societe Generale yang bertambah 2,47 persen, serta kelompok keuangan internasional Prancis BNP Paribas naik 1,84 persen.

Sementara itu, STMicroelectronics, produsen elektronik dan semikonduktor multinasional Prancis-Italia, mengalami kerugian paling besar (top loser) di antara saham-saham unggulan, dengan harga sahamnya jatuh 2,16 persen.

Di susul oleh saham perusahaan perangkat lunak Prancis Dassault Systemes yang kehilangan 1,96 persen dan saham perusahaan optik mata internasional yang berbasis di Prancis, EssilorLuxottica, mencatat kerugian 1,13 persen. Demikian laporan yang dikutip dari Xinhua.

Pewarta: Apep Suhendar
Editor: Risbiani Fardaniah
COPYRIGHT © ANTARA 2019