Jakarta (ANTARA) - Timnas senior Indonesia sementara unggul 1-0 atas tim tuan rumah Myanmar pada babak pertamaBaca juga: Timnas Garuda tak ingin terpeleset di Myanmar laga persahabatan di Stadion Mandalar Thiri Stadium, Mandalay, Myanmar, Senin.

Greg Nwokolo membuat gol pertama bagi Indonesia memanfaatkan bola dari umpan back heel Stefano Lilipaly yang mengecoh barisan pertahanan Myanmar lima menit menjelang turun minum, demikian seperti dipantau lewat laman resmi PSSI pada Senin.

Indonesia yang memainkan skema 3-4-3 memiliki sejumlah peluang emas mencetak gol.

Pada menit ke 20, Stefano Lilipaly, yang menerima umpan lambung jauh, mengontrol bola dengan baik di depan gawang Myanmar, namun bola hasil sontekannya ditahan sundulan kepala bek Myanmar yang berdiri di belakang kiper.

Skuat asuhan Simon McMenemy kembali membuat peluang pada menit 26 ketika Greg meneruskan bola kepada Rico Simanjuntak yang mampu mengecoh dua bek Myanmar. Rico melesakkan bola melewati kiper Myanmar namun masih melebar ke sisi kanan .

Kemudian pada menit ke-28, Lilipaly yang beradu sprint dan badan dengan be Myanmar Hlaing Bo Bo, menyambut bola umpan terobos dengan sepakan keras, namun bola belum juga mampu menjebol gawang kiper Phyo, yang menahan bola dengan kakinya.

Gol Greg terpaksa dianulir ketika Lilipaly terjebak offside pada menit ke-35 ketika menerima umpan terobos Rico pada menit ke-35.

Myanmar mendapat hadiah penalti di menit ke-43 setelah Manahati Lestusen mejegal keras pemain Myanmar di dalam kotak.

Nyein Chang Aung, yang menjadi algojo tendangan penalti, harus menghela nafas panjang setelah Andritany menahan bola sepakan kerasnya yang mengarah ke sisi kanan gawang.

Lewat serangan balik di menit-menit terakhir, Rico meneruskan bola ke sisi kanan kepada Stefano yang mengeksekusi bola lewat tendangan chip namun berhasil ditahan kiper Myanmar.

Skor 1-0 untuk keunggulan sementara Indonesia di paruh pertama.
Baca juga: Timnas Garuda tak ingin terpeleset di Myanmar
Baca juga: Simon akan buat tradisi timnas menang di laga tandang
Baca juga: Evan Dimas ingatkan timnas tak remehkan kekuatan Myanmar


 

Pewarta: Aditya Eko Sigit Wicaksono
Editor: Bayu Kuncahyo
COPYRIGHT © ANTARA 2019