Samarinda (ANTARA) - Provinsi Kalimantan Timur siap menyambut Pemilihan Umum (Pemilu) serentak anggota legislatif (pileg) dan pemilihan presiden/wakil presiden (pilpres).yang dilaksanakan pada 17 April 2019.

Gubernur Kaltim, Isran Noor kepada awak media di Samarinda, Rabu, mengatakan kesiapan Kaltim dalam menyukseskan pesta demokrasi lima tahunan ini sudah mencapai 96,5 persen.

"Kesiapan pemerintah, masyarakat serta penyelenggara Pemilu Serentak di Kaltim tidak ada masalah. Kondisi kita masuk kategori zona hijau. Artinya, kondisinya aman, tertib dan tidak ada masalah," kata Isran Noor di Kantor Gubernur Kaltim.

Meski dinilai zona hijau, pemerintah tetap mengajak masyarakat untuk selalu waspada agar tidak lengah menghadapi penyelenggaraan Pemilu.

Selain itu, guna menyukseskan Pemilu agar lebih berkualitas. Pemprov mengajak seluruh rakyat yang memiliki hak pilih untuk tidak menjadi golongan putih (Golput). "Kami mengajak masyarakat yang memiliki hak pilih dapat menggunakan haknya pada 17 April 2019 nanti," jelasnya.

Isran sangat menyayangkan apabila ada masyarakat yang golput. Karena itu, seluruh pihak bekerjasama untuk menyadarkan masyarakat agar tidak golput.

Menurut Isran, sangat disayangkan jika hak politik berdemokrasi yang diberikan negara itu tidak dimanfaatkan.

"Jika masyarakat memilih, maka ikut menentukan arah kebijakan nasional dalam memilih pemimpin negara ini. Mari masyarakat berbondong-bondong ke TPS pada 17 April 2019," jelasnya.

Pewarta: Arumanto
Editor: Ruslan Burhani
COPYRIGHT © ANTARA 2019