Tokyo (ANTARA) - Saham-saham pada Bursa Tokyo dibuka cenderung datar pada perdagangan Rabu pagi, menyusul kelesuan Wall Street semalam (Selasa) dengan sentimen investor tertekan sektor farmasi dan juga data yang menunjukkan pesanan baru untuk barang modal AS turun pada Februari.

Pada pukul 09.15 waktu setempat, indeks acuan Nikkei 225 di Bursa Efek Tokyo (TSE) turun tipis 0,04 poin, dibandingkan tingkat penutupan Selasa (2/4), menjadi diperdagangkan di 21.505,27 poin.

Sementara itu, Indeks Topix yang lebih luas dari semua saham papan utama di pasar Tokyo bergerak sedikit melemah 2,72 poin atau 0,17 persen, menjadi diperdagangkan di 1.608,97 poin.

Pesanan baru untuk barang-barang modal AS turun 1,6 persen pada Februari, namun lebih baik dari ekspektasi pasar untuk penurunan 1,8 persen, setelah tiga kenaikan bulanan berturut-turut, Departemen Perdagangan mengatakan pada Selasa (2/4).

Saham-saham transportasi laut dan perusahaan sekuritas paling banyak mencatat keuntungan, sementara produk minyak dan batubara serta pertanian dan perikanan paling banyak menurun, pada menit-menit pembukaan setelah bel perdagangan pagi. Demikian laporan yang dikutip dari Xinhua.

Baca juga: Wall Street berakhir bervariasi di tengah anjloknya saham Walgreens

Baca juga: Harga minyak sentuh tertinggi 2019, Brent dekati 70 dolar

Baca juga: Harga emas naik, investor berburu aset yang aman

Baca juga: Dolar menguat di tengah penurunan tajam euro



 

Pewarta: Apep Suhendar
Editor: Risbiani Fardaniah
COPYRIGHT © ANTARA 2019