Serang, Banten (ANTARA) -
Cawapres Nomor Urut 01 Ma'ruf Amin meresmikan Sekolah Menengah Pertama (SMP) Plus 30 Juz Al-Quran Atthohiriyyah, yang merupakan SMP berbasistahfidz (menghafal) Al-Quran, di Serang, Banten, Sabtu.

Peresmian dilakukan dengan pemotongan pita dan membaca doa. Dalam kesempatan itu Ma'ruf didampingi pengasuh tertua Pondok Pesantren Atthohiriyyah, KH. Ulfi Zaini Thohir.

Putra KH. Ulfi Zaini Thohir, Gus Muhammad Thohir menjelaskan, SMP tersebut nantinya akan menggunakan kurikulum, namun siswa-siswinya diwajibkan mondok atau menetap.

Seluruh murid SMP itu nantinya dituntut untuk menghafalkan Al-Quran 30 juz. "Harapannya siswa-siswi SMP ini nantinya bisa menjadi hafidz Al-Quran," ujar Gus Thohir.

Gus Thohir mengatakan, SMP tersebut berada di bawah naungan Pesantren Atthohiriyyah yang didirikan ulama Serang mendiang Abuya KH. Muhammad Thohir.

Sebelum meresmikan SMP tersebut, Kiai Ma'ruf sempat berziarah ke Makam Abuya KH. Muhammad Thohir, didampingi beberapa kiai penerus Abuya Thohir, yaitu KH. Murtadho dan KH. Hidayatuddin Amin, dan KH. Muhtadi Zaini Thahir.

Pewarta: Rangga Pandu Asmara Jingga
Editor: Edy Supriyadi
COPYRIGHT © ANTARA 2019