Waykanan (ANTARA) - Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi memuji Gubernur Lampung M.Ridho Ficardo pintar dalam bidang pemasaran sehingga banyak program pembangunan nasional yang dilaksanakan di Lampung.

"Pak Ridho ini gubernur yang pintar dalam marketing dan menyongsong program-program pembangunan nasional. Pak Presiden sampai perintah langsung kepada saya untuk segera tingkatkan status Bandara Internasional Radin Inten II, menjadi bandara internasional," tutur Menhub, di Waykanan, Lampung, Sabtu.

Selain itu Menhub juga menyatakan bahwa hanya di Lampung, ada Bandara (Gatot Soebroto) yang pembangunannya belum sepenuhnya selesai tapi sudah dilakukan penerbangan komersial.

"Jarang-jarang ada bandara belum sepenuhnya selesai tapi sudah ada penerbangan komersil. Tadi juga saya sudah diskusi dengan Direktur Citilink dan Garuda, kedepan ini akan dilakukan penerbangan dua kali seminggu, dan akan ditingkatkan menjadi setiap hari," katanya.


Gubernur Lampung Muhammad Ridho Ficardo bersama Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi melakukan penekanan tombol sirine sebagai tanda peresmian Pangkalan Udara TNI Angkatan Darat Gatot Soebroto sebagai Bandar Udara Sipil di Kabupaten Way Kanan, Provinsi Lampung, Sabtu pagi.


Selain Menteri Perhubungan, turut hadir dalam peresmian tersebut Kepala Staf TNI Angkatan Darat Jenderal TNI Andika Perkasa, Pangdam II Sriwijaya Mayjen TNI Irwan, Bupati Way Kanan Raden Adipati Surya, Perwakilan Bupati Se-Provinsi Lampung, jajaran Forkopimda Provinsi Lampung serta masyarakat Way Kanan.

Dalam peresmian tersebut Gubernur Ridho mengungkapkan bahwa peresmian Lanud AD Gatot Soebroto menjadi bandara sipil adalah atas persetujuan KSAD Jenderal TNI Andika Perkasa.

Dalam peresmian tersebut Menhub juga memberikan santunan kepada 100 anak yatim di Kabupaten Way Kanan.

Pewarta: Agus Wira Sukarta
Editor: Faisal Yunianto
COPYRIGHT © ANTARA 2019