Sukabumi (ANTARA) - Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukita meyakini bahwa daya beli masyarakat tidak perlu dikhawatirkan di masa pemilihan umum (pemilu), mengingat akan banyak uang beredar yang dibelanjakan oleh para calon legislatif.

“Menurut saya tidak ada keluhan daya beli dan yakinlah pada masa pemilu ini uang beredar tinggi karena caleg mengumpulkan orang, membelanjakan uangnya, untuk transportasi, tapi bukan politik uang,” kata Enggar kepada pers usai mengunjungi Pasar Pelita Kota Sukabumi di Sukabumi, Jawa Barat, Selasa.

Usai melakukan peninjauan pasar bersama Walikota Sukabumi Achmad Fahmi, Mendag memastikan bahwa daya beli masyarakat di Pasar Pelita juga tetap terjaga.

“Saya sudah mendapat laporan dari Pak Wali dan turun langsung bahwa daya beli masyarakat tidak ada keluhan,” ungkap Enggar.

Pada kesempatan tersebut, Mendag memastikan harga bahan pokok di Pasar Pelita Kota Sukabumi terkendali menjelang Bulan Ramadhan yang jatuh pada Mei 2019.

“Harga bahan pokok terkendali. Tidak ada kekhawatiran apapun, terutama harga beras stabil,” kata Mendag.

Kendati sempat ada keluhan harga ayam yang terlalu rendah beberapa waktu lalu, namun saat ini harganya stabil.

“Sempat ada kekhawatiran harga ayam terlalu rendah beberapa waktu lalu, sehingga pengusaha mandiri ayam potong meminta bantuan. Tapi sekarang sudah stabil,” ujar Enggar.

Baca juga: Kata Mendag soal harga bahan pokok di Sukabumi
Baca juga: Mendag pastikan harga kebutuhan pokok terkendali


Pewarta: Sella Panduarsa Gareta
Editor: Ahmad Wijaya
COPYRIGHT © ANTARA 2019