Jakarta (ANTARA) - Unai Emery mengumandangkan ambisi agar Arsenal mampu tampil "sebagai klub sepak bola terbaik di dunia", untuk itu diperlukan kesabaran disertai kesungguhan hati.

Arsenal bertekad menyegel posisi keempat di klasemen Liga Inggris pada musim ini.

Kini tim asuhan Unai Emery itu berada satu poin di belakang Chelsea yang untuk sementara berada di posisi keempat klasemen sementara Liga Inggris pekan ini.

The Gunners, julukan bagi Arsenal, siap melakoni laga tandang melawan Leicester City pada Minggu pekan ini.

Dengan Manchester United yang siap bertarung melawan Chelsea di hari yang sama, tentunya kemenangan melawan the Foxes bakal memuluskan jalan Arsenal ke posisi keempat klasemen Liga Inggris.

Emery bertekad dan berambisi membawa Arsenal sebagai klub terbaik di Inggris dan di dunia, sebagaimana dikutip dari laman 101 great goals.

Pelatih berpaspor Spanyol itu menyebut bahwa diperlukan waktu yang tidak sedikit untuk mewujudkan ambisi tersebut, mengingat Liga Inggris dikenal sebagai liga yang paling kompetitif di dunia.

"Kami ingin membawa klub ini menjadi klub terbaik di Inggris dan di dunia, meski diperlukan proses yang panjang. Seperti sekarang, kami perlu berbicara mengenai perlunya kesabaran."

"Kami ingin tampil di Liga Champions, meski kami juga tahu diperlukan proses yang panjang dengan disertai kesabaran," kata Emery.

Baca juga: Emery sebut Arsenal buang kesempatan tapi tak akan ubah tujuan

Baca juga: Arsenal buktikan diri jadi tim terbaik di Napoli

Pewarta: AA Ariwibowo
Editor: Aris Budiman
COPYRIGHT © ANTARA 2019