CINCINNATI--(Antara/BUSINESS WIRE)-- Dalam merayakan Earth Week dan sebagai dukungan atas komitmennya untuk mendorong masa depan yang lebih berkelanjutan, Procter & Gamble Company (NYSE:PG) menggandeng Malaysia Institute for Supply Chain Innovation (MISI), International Plant Nutrition Institute (IPNI) dan Yara International untuk ikut meningkatkan mata pencarian petani kecil dalam rantai pasokan kelapa sawit P&G di Malaysia. Setelah melakukan uji coba antara tahun 2015 dan 2018, Perusahaan ini memperluas program yang bermitra dengan petani kelapa sawit independen guna meningkatkan hasil keseluruhan melalui pelatihan dan pelaksanaan praktik pertanian terbaik dan lebih berkelanjutan.

Untuk melihat rilis pers multimedia selengkapnya, klik di sini: https://www.businesswire.com/news/home/20190426005048/en/

P&G berkomitmen terhadap pasokan kelapa sawit yang bertanggung jawab dan telah menyatakan peningkatan mata pencarian petani kelapa sawit sebagai salah satu tujuan keberlanjutan lingkungan Ambition 2030-nya. Saat ini, petani kecil memasok sekitar 40% minyak sawit dunia, namun banyak dari mereka memiliki keterbatasan pengetahuan atau akses ke sumber daya pertanian untuk ikut memaksimalkan panen mereka.

Uji coba ini berfokus pada penilaian kemampuan dasar sekitar 2000 petani kecil di negara bagian Johor, Malaysia. Mengingat keberhasilannya, program tersebut berkembang sehingga menciptakan 250 ladang pembelajaran yang akan tertanam dalam sistem inovasi yang dipimpin oleh P&G. Ladang ini akan berfungsi sebagai pusat sumber daya masyarakat untuk mendorong skala dan difusi praktik pertanian yang baik bagi 10.000 petani kecil dalam lima tahun ke depan. Tujuannya adalah untuk meningkatkan panen sebesar 30-50%, memperbaiki mata pencarian petani kecil dan memastikan praktik berkelanjutan dalam rantai pasokan minyak sawit P&G.

“Kami percaya bisa menjadi pendorong kebaikan dan pertumbuhan. Program ini menggambarkan komitmen kami untuk mendorong upaya keberlanjutan jangka panjang,” kata Jack Ryan, Vice President, P&G Chemicals. “Kami bangga akan upaya kami di Malaysia karena ini merupakan hal yang tepat bagi masyarakat lokal dan konsumen global kami yang menginginkan produk yang lebih berkelanjutan.”

Para petani dari ke-250 ladang pembelajaran ini akan memperoleh akses langsung ke ahli agronomi dan petugas ladang keberlanjutan serta mendapat dukungan penasihat teknis langsung. Mereka akan berupaya menerapkan manajemen operasi pertanian terbaik termasuk optimalisasi panen, rencana nutrisi dan manajemen anggaran. Begitu pula, petani kecil ini akan bertindak sebagai pelatih sumber daya dan meningkatkan upaya tersebut untuk petani lain di komunitas mereka.

P&G percaya upaya ini membantu petani kecil menuju ke arah yang benar dan menyiapkan mereka untuk meraih kesuksesan jangka panjang. Keberlanjutan sistem ini ditopang oleh kepentingan bersama para petani kecil, pengolah minyak sawit dan rantai pasokan pupuk. Tujuannya adalah untuk meningkatkan produktivitas pertanian serta memenuhi permintaan berkelanjutan akan minyak sawit dan minyak inti sawit.

Tentang Procter & Gamble

P&G melayani konsumen di seluruh dunia dengan portofolio terkuat brand terpercaya dan berkualitas, termasuk Always®, Ambi Pur®, Ariel®, Bounty®, Charmin®, Crest®, Dawn®, Downy®, Fairy®, Febreze®, Gain®, Gillette®, Head & Shoulders®, Lenor®, Olay®, Oral-B®, Pampers®, Pantene®, SK-II®, Tide®, Vicks®, dan Whisper®. Komunitas P&G mencakup operasi di sekitar 70 negara. Untuk berita dan informasi terkini tentang P&G dan brandnya, silakan kunjungi http://www.pg.com.

Tentang MISI (Malaysia Institute for Supply Chain Innovation)

Berlokasi di Shah Alam, Malaysia dekat Kuala Lumpur, Malaysia Institute for Supply Chain Innovation (MISI) adalah satu dari enam pusat dalam MIT Global SCALE (Supply Chain and Logistics Excellence) Network. Lembaga ini didirikan sebagai inisiatif bersama antara Massachusetts Institute of Technology (MIT) dan pemerintah Malaysia. MIT Global SCALE Network adalah aliansi internasional organisasi riset dan pendidikan terkemuka, yang didedikasikan untuk pengembangan dan penyebaran inovasi global dalam rantai pasokan dan logistik.

Tentang Yara

Yara mengembangkan pengetahuan untuk memasok makanan ke seantero dunia secara bertanggung jawab dan melindungi bumi, untuk memenuhi visi kami tentang masyarakat kolaboratif, dunia tanpa kelaparan dan planet yang dihormati. Guna memenuhi komitmen ini, kami telah memimpin pengembangan alat pertanian digital untuk pertanian presisi dan bekerja sama erat dengan mitra di seluruh rantai nilai pangan untuk mengembangkan solusi nutrisi tanaman yang lebih ramah iklim. Selain itu, kami berkomitmen untuk mengupayakan produksi pupuk mineral berkelanjutan. Kami menumbuhkan budaya terbuka keanekaragaman dan inklusi yang mempromosikan keselamatan dan integritas karyawan, kontraktor, mitra bisnis, dan masyarakat pada umumnya. Didirikan pada tahun 1905 untuk mengatasi kelaparan di Eropa, Yara hadir di seantero dunia dengan sekitar 17.000 karyawan dan operasi di lebih dari 60 negara. Pada 2018, Yara melaporkan pendapatan sebesar 12,9 miliar dolar. www.yara.com

Baca versi aslinya di businesswire.com: https://www.businesswire.com/news/home/20190426005048/en/

Kontak

Kontak P&G:
Robyn Schroeder
P&G Global Communications
Email: Schroeder.rm@pg.com

Sumber: Procter & Gamble

Pengumuman ini dianggap sah dan berwenang hanya dalam versi bahasa aslinya. Terjemahan-terjemahan disediakan hanya sebagai alat bantu, dan harus dengan penunjukan ke bahasa asli teksnya, yang adalah satu-satunya versi yang dimaksudkan untuk mempunyai kekuatan hukum.

Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
COPYRIGHT © ANTARA 2019