Jakarta (ANTARA) - Perusahaan telekomunikasi Indosat Ooredoo meluncurkan produk terbaru paket New Freedom dalam menghadapi persaingan pasar operator selular selama bulan suci Ramadhan dan Lebaran 2019.

"Paket New Freedom ini menawarkan total kuota internet hingga 60 gigabyte sekaligus layanan gratis telepon ke semua operator," kata Presiden Direktur dan CEO Indosat Ooredoo, Chris Kanter kepada pers di Jakarta, Senin.

Menurut dia, paket New Freedom yang dipasarkan seharga Rp150.000 tersebut diharapkan dapat memberikan solusi kebutuhan komunikasi yang meningkat saat Ramadhan dan Lebaran.

"Bulan Ramadhan membawa perubahan kebiasaan komunikasi masyarakat di Indonesia, termasuk dalam hal penggunaan internet," kata Chris.

Sementara itu, Group Head Network Strategy, Architecture and Solution Indosat Ooredoo, Kustanto mengatakan peningkatan trafik data saat Ramadhan diperkirakan akan naik 15-20 persen dibandingkan trafik data pada hari biasa.

"Kami memprediksi trafik selama Ramadhan hingga Lebaran mencapai 9,3 pentabyte (PB) per hari," kata dia.

Oleh karena itu, lanjut dia, Indosat Ooredoo menyiapkan kapasitas 18,4 PB per hari sebagai antisipasi lonjakan trafik data.

Kustanto mengatakan untuk kapasitas layanan SMS disiapkan hingga 975 juta SMS per hari dan kapasitas layanan suara disiapkan hingga 37 juta erlang per hari.

Pewarta: Ahmad Wijaya dan Aditya Pradana Putra
Editor: Risbiani Fardaniah
COPYRIGHT © ANTARA 2019