Baturaja (ANTARA) -  Bupati Ogan Komering Ulu, Sumatera Selatan, Kuryana Azis resmi membuka pasar murah di wilayah setempat menjelang bulan suci Ramadhan 1440 Hijriyah.

"Pasar murah ini digelar selama tiga hari mulai 2 hingga 4 Mei 2019," kata Bupati Ogan Komering Ulu (OKU), Kuryana Azis di Baturaja, Jumat.

Dia menjelaskan, pasar murah yang digelar di Jalan BLL Kulon samping Gedung DPRD OKU Baturaja tersebut dalam rangka menyambut bulan puasa tahun ini untuk membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan bahan pokok dengan harga terjangkau.

"Bahkan harganya di bawah harga pasar, sehingga masyarakat bisa tertolong untuk memenuhi kebutuhan dapur menyambut bulan puasa," katanya.

Selain itu, pasar murah ini juga suatu kegiatan sosial ekonomi yang tentunya sangat membantu masyarakat khususnya di Kabupaten OKU.

"Pada dasarnya tujuan dibukanya pasar murah ini untuk meringankan beban masyarakat dalam menghadapi fluktuasi harga di tingkat pasar yang biasanya terjadi menjelang bulan Ramadhan," jelasnya.

Dengan dibukanya pasar murah tersebut, lanjut dia, masyarakat dapat berbelanja kebutuhan dapur seperti beras, gula, minyak dan gandum dengan harga terjangkau.

"Di pasar murah ini pemerintah juga menyediakan tenda untuk tempat pedagang menggelar dagangannya sehingga pembeli tidak kesulitan mencari barang yang akan dibelinya," ujarnya.

Pewarta: Edo Purmana
Editor: Masnun
COPYRIGHT © ANTARA 2019