Jayapura (ANTARA) - Panitia Pemilihan Distrik (PPD) Heram, Kota Jayapura, Provinsi Papua, melakukan pleno penetapan perolehan hasil penghitungan suara tingkat distrik didampingi KPU Kota Jayapura di salah satu hotel berbintang di Jayapura, MInggu

"Hari ini, Minggu 5 Mei 2019 pukul 14.00 WIT PPD Heram melakukan pleno tingkat distrik penetapan hasil perolehan suara di Hotel Aston," kata Ketua Pengawas (Panwas) Distrik Heram, Jhon Morin di Jayapura, Minggu.

Menurut Jhon, peserta yang hadir dalam rapat pleno penetapan perolehan hasil suara adalah PPD Heram, Pandis dan para saksi partai politik (parpol)

"Tadi malam rekapitulasi tingkat distrik Heram di pindahkan ke Aston karena pertama jadwal tahapan pleno rekapitulasi tingkat distrik paling lambat berakhir 4 Mei 2019," ucap Jhon.

Kedua, lanjut dia, bahwa rekapitulasi sampai 4 Mei sudah selesai, namun belum melakukan pleno penetapan hasil perolehan suara.

PPD membutuhkan waktu juga untuk pengisian sertifikasi sehingga pada pukul 24.00 WIT PPD belum melakukan pleno akhirnya KPU Kota Jayapura menginstruksikan agar kotak suara di distribusikan ke KPU Kota lalu PPD, Pandis dan saksi parpol melanjutkan sertifikasi di Aston.

Sebelumnya, KPU Kota Jayapura memindahkan tiga distrik di kota itu untuk melanjutkan proses sertifikasi rekapitulasi penghitungan tingkat distrik di ruang pleno KPU kota setempat di Hotel Aston Jayapura.

Ketiga distrik yang pindah yakni Distrik Abepura, Distrik Heram, dan Distrik Jayapura Selatan untuk melakukan sertifikasi rekapitulasi.

Pewarta: Musa Abubar
Editor: Chandra Hamdani Noor
COPYRIGHT © ANTARA 2019