Gorontalo (ANTARA) - Satuan Tugas (Satgas) Yonif 713/Satya Tama menggelar latihan pratugas jelang pengamanan perbatasan negara Republik Indonesia dan Papua Nugini di Korem 133/Nani Wartabone, Kabupaten Gorontalo, Provinsi Gorontalo.

Danrem 133/Nani Wartabone Kolonel Czi Arnold AP Ritiauw di Gorontalo, Senin, mengatakan kesiapan personil satgas terus dibenahi dalam melakukan tugas operasi yang penuh tantangan.

"Dalam menjalankan tugas sangat diperlukan latihan dan kesiapan, baik perorangan maupun satuan agar tidak terjadi hal-hal yang fatal di daerah operasi dimana ditugaskan dalam menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI)," ujarnya.

Ia menjelaskan jika latihan itu akan berlangsung sampai 26 Mei 2019 nanti, dengan materi-materi yang berhubungan dengan kebutuhan dalam tugas operasi pengamanan perbatasan serta penyesuaian dengan pos yang ada di daerah tugas.

"Berlatihlah dengan baik pergunakan kesempatan ini dalam mengikuti latihan dan tetap mempunyai semangat yang tinggi serta berlatih dengan serius, jangan terlena terhadap situasi yang landai-landai, harus tetap waspada," tegas Danrem.

Ia juga mengingatkan agar para personel tidak percaya kepada siapapun selain rekan dalam pos.

"Tidak ada orang luar masuk sampai ke pos, cukup sampai di pondok tempat penerima tamu agar tetap terjaga akan keamanan dalam pos," pungkasnya.
 

Pewarta: Adiwinata Solihin
Editor: Kunto Wibisono
COPYRIGHT © ANTARA 2019