Magelang (ANTARA) - Klub PSIS Semarang dalam kompetisi Liga 1 2019 bakal meminjam pemain Persija Jakarta Silvia Escobar untuk menggantikan striker PSIS Claudir Marini Junior yang tengah cedera kaki.

CEO PSIS Semarang Yoyok Sukawi di Magelang, Sabtu malam, mengatakan rencana Escobar akan bergabung dengan PSIS Semarang mulai besok, walaupun sebetulnya proses peminjamannya sudah dilalui beberapa hari yang lalu.

"Jadi masalah peminjamannya sudah jelas, dua hari lagi atau besok Escobar akan datang dan langsung mengikuti program-program latihan, mudah-mudahan langsung bisa menyatu dengan tim," katanya.

Ia menuturkan striker andalan PSIS Claudir Marini didiagnosa mengalami retak tulang kaki sehingga membutuhkan waktu untuk penyembuhan sekitar dua bulan paling cepat hingga 3 bulan.

Ia mengatakan hal ini yang membuat manajemen mengambil langkah dalam waktu segera supaya mendatangkan pemain asing baru posisi striker.

Menurut dia dengan masuknya Escobar, Claudir Marini tetap menjadi bagian dari PSIS Semarang.

"Kita tunggu Marini sembuh, harapan kami dalam waktu satu setengah bulan sudah sembuh, setelah sembuh tentu saja nanti akan kita persiapkan untuk PSIS ke depan termasuk Escobar juga saya dengan sekarang sedang proses naturalisasi," katanya.

Ia berharap mudah-mudahan naturalisasi Escobar bisa selesai dalam waktu dekat. "Apabila sudah jelas, tidak ada masalah bagi PSIS."

Ia menegaskan PSIS sekarang posisinya sudah siap tempur untuk Liga 1 2019 dengan bergabungnya Escobar.

Ia menyampaikan kesepakatan PSIS dengan Persija peminjaman Escobar ini untuk satu putaran, setelah itu bisa diperpanjang dan nanti dilakukan pembicaraan lebih lanjut.

"PSIS memang memohon pada Persija Jakarta untuk meminjam salah satu pemainnya, kalau nanti naturalisasi di tengah jalan keluar, dia bisa pilih ke Persija atau tetap di PSIS itu tergantung teknisnya saja," katanya.

Ia mengatakan Persija nanti membutuhkan atau tidak, yang namanya pemain dipinjamkan sewaktu-waktu bisa diminta.

Direktur Teknik PSIS Setyo Agung Nugroho mengatakan dengan cederanya Marini memang cukup memukul bagi PSIS, tetapi apa pun kompetisi harus diikuti dan harus jalan.

"Kebetulan kompetisi yang sangat ketat ini, kita butuh striker, kemudian slot asing yang cedera itu kita gantikan dengan slot asing juga sehingga yang tadinya ada Marini dilanjutkan Escobar. Mudah-mudahan dengan adanya Escobar, dari sisi tim kita sudah lengkap dan kita sudah siap berkompetisi," katanya.*


Baca juga: Persija pinjamkan Silvio Escobar ke PSIS Semarang

Baca juga: Ivan Kolev kecewa kepada Silvio Escobar


 

Pewarta: Heru Suyitno
Editor: Erafzon Saptiyulda AS
COPYRIGHT © ANTARA 2019